Gamers Merapat! Ada Asuransi buat Kamu Nih, Preminya Rp 16.000

Anisa Indraini - detikFinance
Selasa, 31 Agu 2021 16:22 WIB
Telkomsel resmikan gedung fasilitas gaming di Matraman, Jakarta. Studio game untuk para gamers mabar ini berada di Kantor Regional Telkomsel DKI Jakarta.
Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

Produk asuransi telah meluas dan tidak hanya terfokus pada satu macam saja. Terbaru kini tersedia asuransi untuk para pemain game (gamers) yang dikeluarkan oleh PT AIA Financial bersama Gojek melalui fitur GoSure.

Chief Marketing Officer AIA, Kathryn Monika Parapak mengatakan premi asuransi untuk para gamers tersebut mulai Rp 16.000. Manfaatnya untuk memberikan perlindungan selama satu tahun terhadap risiko kesehatan jantung, mata, dan pergelangan tangan seperti Sindrom Lorong Karpal (Carpal Tunnel Syndrome) yang menyebabkan saraf terhimpit di area pergelangan tangan, dengan manfaat biaya perawatan juga Daily Hospital Cash Benefit.

"Proteksi gamers hadir untuk mengenalkan manfaat asuransi kepada kalangan muda penyuka games, juga pelaku esports di Indonesia. Proteksi gamers ini juga menjawab kebutuhan masyarakat seiring dengan meningkatnya penggunaan gadget berdampak pada kebutuhan proteksi dari risiko kesehatan yang mengintai," katanya dalam keterangan tertulis dikutip detikcom, Selasa (31/8/2021).

Asuransi ini hadir untuk untuk masyarakat umum berusia 18-45 tahun. Produk asuransi mikro ini menawarkan premi terjangkau, proses klaim juga disebut sederhana dan bisa dilakukan di aplikasi Gojek dengan pembayaran lewat GoPay.

Selain proteksi Gamers, AIA telah meluncurkan perlindungan untuk Personal Accident dan Cancer Insurance melalui platform GoSure bekerja sama dengan Pasar Polis.

Produk Personal Accident memberikan uang pertanggungan hingga Rp 100 juta dengan premi terjangkau mulai dari Rp 25.000. Sedangkan, Cancer Insurance bisa diperoleh dengan premi mulai dari Rp 15.000 untuk perlindungan hingga Rp 30 juta.

"Seluruh produk asuransi AIA kolaborasi dengan GoPay dapat diperoleh dengan metode satu kali pembayaran premi atau single premium," tandasnya.

(aid/zlf)