Target Chang Su Choi: Bawa KB Bukopin Jadi Top Bank Terbaik RI

Aulia Damayanti - detikFinance
Jumat, 24 Sep 2021 14:29 WIB
KB Bukopin
Foto: KB Bukopin
Jakarta -

Direktur Utama Bank KB Bukopin Chang Su Choi menargetkan dalam waktu dekat Bank KB Bukopin bisa menjadi top 10 bank terbaik di Indonesia. Lalu, rencana jangka panjang, menjadi bank pilihan utama di Indonesia.

"Visi KB Bukopin adalah menjadi perbankan dengan kekuatan di bidang retail/digital. Rencana jangka pendeknya adalah masuk ke dalam top 10 bank terbaik di Indonesia. Sementara rencana jangka panjang menjadi Bank Pilihan Utama di Indonesia," kata Chang Su Choi dalam program Ask d' Boss detikcom.

Untuk mewujudkan strategi manajemen ini, Choi mengaku akan fokus terhadap manajemen pelanggan atau nasabah, manajemen kekuatan lokal, dan fokus pada teknologi keuangan dan kemajuan IT (peningkatan tentang KB Knowhow).

"Untuk manajemen dan pertumbuhan yang berorientasi pelanggan, bank harus menyediakan layanan yang. mudah, cepat, dan nyaman. Serta kepercayaan yang kita berikan kepada nasabah, di mana aset dapat dikelola dengan aman oleh bank. Untuk menjadi bank seperti itu, KB Bukopin harus terlahir kembali dengan mendorong IT/teknologi yang kuat," jelasnya.

Intinya, KB Bukopin ke depan akan fokus memaksimalkan kebutuhan nasabah. KB Bukopin berkomitmen untuk fokus pada layanan inti dengan menciptakan layanan seluler baru, membangun kembali layanan dan meningkatkan keamanan dan operasi yang efisien.

"Untuk mencapainya, kami akan membangun kolaborasi infrastruktur, memperluas layanan kolaborasi, dan memperkuat hubungan internal," jelasnya.

Terkait layanan digitalisasi, Bank KB Bukopin berencana mengimplementasikan The Next Generation Banking System (NGBS) dengan menggunakan KB Global Platform. Teknologi itu, khusus untuk mempermudah segmentasi utama Bank KB Bukopin, yakni ritel dan UMKM.

Selain meningkatkan transformasi untuk nasabah. KB Bukopin juga berkomitmen untuk mengembangkan internal perusahaan yang kuat. Karena menurut Choi, organisasi dan sumber daya manusia yang baik penting dalam perkembangan perbankan ke depannya.

"KB Bukopin berkomitmen untuk mengembangkan internal yang kuat. KB Kookmin Bank juga akan mendedikasikan sumber daya terbaik untuk mengembangkan kapabilitas insan Bank KB Bukopin, melalui transfer ilmu di beberapa bidang, salah satunya digitalisasi jaringan ritel Bank KB Bukopin dan kontribusi Bank KB Bukopin untuk ekonomi Indonesia," ungkapnya.

(fdl/fdl)