Binomo cs Nggak 'Mati-mati', Ini 3 Fakta Terbarunya

Danang Sugianto - detikFinance
Selasa, 05 Okt 2021 07:30 WIB
Binomo
Binomo cs Nggak 'Mati-mati', Ini 3 Fakta Terbarunya
Jakarta -

Berkali-berkali Badan Pengawas Perdagangan Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan melakukan pemblokiran terhadap domain situs web entitas ilegal. Namun beberapa di antaranya seperti Binomo, OctaFX hingga Olymptrade terus kembali muncul.

Berikut 3 hal yang wajib diketahui soal kemuncul Binomo cees yang sulit dibasmi:

1. Daftar Terbaru

Sepanjang Agustus 2021 kemarin, Bappebti telah memblokir 249 domain situs web entitas di bidang perdagangan berjangka komoditi (PBK) yang tidak memiliki perizinan dari Bappebti. Total domain situs web yang sudah diblokir sejak Januari hingga Agustus 2021 mencapai 954 domain.

Pemblokiran itu dilakukan Bappebti bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika. Pemerintah meminta masyarakat lebih waspada sebelum berinvestasi di bidang PBK.

Kepala Bappebti Indrasari Wisnu Wardhana menegaskan pemblokiran di bulan Agustus 2021 ini terbanyak dibandingkan bulan-bulan sebelumnya. Banyak domain yang membuat penawaran, iklan, serta promosi mengenai PBK tanpa izin Bappebti.

"Pemblokiran di bulan Agustus 2021 ini menjadi yang terbanyak sepanjang 2021. Pengawasan dan pengamatan ini bertujuan untuk mencegah adanya kerugian masyarakat. Hal ini mengingat saat ini banyak modus baru yang muncul untuk menarik masyarakat agar tergiur mengikuti investasi di bidang PBK tanpa perlu memperhatikan pentingnya memiliki pengetahuan tentang mekanisme trading di PBK," tuturnya dalam keterangan tertulis, Minggu (19/9/2021).

2. Binomo Cees Muncul Terus

Tawaran penipuan investasi itu sudah sering diberantas oleh Badan Pengawas Perdagangan Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan . Namun tetap saja mereka terus muncul, seperti Binomo yang kembali muncul dalam daftar tersebut.

Dalam daftar terbaru ada 4 domain situs web Binomo yang berbeda yang telah diblokir. Mulai dari binomo-investment.com, binomolink.com, binomoclub.com, dan loginbinomo.biz.

Begitu juga dengan OctaFX dan Olymtrade. Untuk OctaFX kali ini ada 6 domain situs yang diblokir, sedangkan Olymtrade ada 7 domain.

Ada modus baru. Klik halaman berikutnya.