Digitalisasi Industri Asuransi Penting? Ini Kata Direktur AXA Mandiri

Khoirul Anam - detikFinance
Kamis, 07 Okt 2021 17:36 WIB
Direktur AXA Mandiri Uke Giri Utama
Foto: Screenshot/detikcom

Lebih lanjut, Handojo juga memaparkan, agar pengalaman konsumen bisa didapatkan melalui digitalisasi, pihaknya juga harus mengantisipasi perubahan kebutuhan mereka. Ia menyebut, kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan dan memproteksi diri semakin meningkat selama masa pandemi. Hal ini pun, lanjutnya, menjadi peluang bagi perusahaan asuransi.

"Kita harus mengantisipasi perubahan dari kebutuhan nasabah. Kita tahu dalam kondisi pandemi seperti ini, kesadaran masyarakat terhadap melindungi diri sendiri, kesadaran masyarakat tentang menjaga kesehatan, itu saya kita sudah menjadi dasar dari bagaimana menjalani hidup kita sehari-hari," kata dia.

Menurutnya, di masa pandemi, risiko kesehatan menjadi semakin tinggi. Adapun hal ini, lanjut Handojo, menjadikan industri asuransi diminati masyarakat.

"Ini tentunya harus kita lihat bagaimana kita bisa menyikapi peluang-peluang ini dengan mempercepat inovasi-inovasi produk yang sesuai dengan kebutuhan nasabah. Selain inovasi produk, kita meningkatkan pelayanan kami. Pelayanan kami tentunya yang kita bisa lakukan di masa pandemi adalah menyikapi perubahan perilaku nasabah," papar dia.


(prf/hns)