Dua Jempol! Pria Ini Amankan Duit Ketinggalan di ATM BRI

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Jumat, 08 Okt 2021 22:38 WIB
BRI menjadi salah satu bank yang ditunjuk untuk menyalurkan bantuan produktif usaha mikro (BPUM). Hampir setiap harinya, BRI kantor cabang Kobalima melayani masyarakat untuk mengambil bantuan.
Ilustrasi kantor BRI/Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Aksi seorang pria bernama Ahmad Maksum patut diacungi jempol. Sebab, ia tak mengambil sedikit pun uang yang ditemukannya di ATM BRI.

Aksi Ahmad Maksum ini sempat viral dan mendapat pujian dari netizen. Uang yang ditemukannya itu diserahkan kepada petugas keamanan yang sedang bertugas dan kemudian dikembalikan pada pemiliknya.

Tindakan Ahmad Maksum pun dibenarkan Corporate Secretary PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI Aestika Oryza Gunarto. Ia pun memberikan apresiasi dan memuji tindakan Ahmad Maksum.

"Terkait dengan adanya kejadian, seorang pria bernama Ahmad Maksum yang menyerahkan sejumlah uang yang ditemukan di ATM, KCP BRI Karang Asem Barat, Bogor. Kami menyampaikan terima kasih serta apresiasi setingginya atas tindakan Ybs," terangnya kepada detikcom, Jumat (8/10/2021).

"Apresiasi kami berikan atas kejujuran dan kebaikan Ybs karena telah menyerahkan sejumlah uang (milik nasabah BRI yang tertinggal di ATM) kepada petugas keamanan BRI yang bertugas," tambahnya.

Pihak BRI juga mempertemukan Ahmad Maksum dengan nasabah BRI pemilik uang tersebut. Selain itu, ia juga memberikan apresiasi terhadap petugas keamanan yang telah meneruskan uang itu ke nasabah.

"Selain itu, BRI juga memberikan apresiasi kepada satpam BRI yang bertugas, sebagai apresiasi terhadap kejujuran dan profesionalismenya dalam bertugas, serta meneruskan uang tersebut kepada pemiliknya," tambahnya.

Lihat juga video 'Permudah Bansos, Mentan Luncurkan ATM Beras di Solo':

[Gambas:Video 20detik]



(acd/hns)