BTN Mau Tutup 170 Kantor Kas, Ada Apa Nih?

Tim detikcom - detikFinance
Sabtu, 09 Okt 2021 16:30 WIB
Nasabah PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. sedang bertransaksi di salah satu kantor cabang di Jakarta, Kamis (7/10). Sesuai aturan pemerintah terkait pelonggaran Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Bank BTN mengubah jam layanan di jaringan kantor perseroan menjadi pukul 08.00-15.00 WIB. Perubahan tersebut berlaku mulai 6 Oktober 2021 dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan. Selain layanan di jaringan kantor, Bank BTN juga menawarkan berbagai kemudahan transaksi bagi nasabahnya melalui elektronik channel seperti mobile banking, internet banking, portal btnproperti.co.id, hingga rumahmurahbtn.co.id.
BTN Mau Tutup 170 Kantor Kas, Ada Apa Nih?

Hal ini memungkinkan untuk pemeriksaan atau analisis calon nasabah dengan waktu yang lebih cepat. "Jadi biro kreditnya sudah pakai robot, mereka yang cari data dan verifikasi sampai tempat kerja. Jadi nggak perlu ditelepon lagi. Penentuan kreditnya diapprove atau tidak ya robotics itu," jelasnya.

Jika dulu pengajuan secara konvensional memakan waktu 7-8 hari baru ada keputusan. Dengan digitalisasi ini bisa 2-3 hari bisa muncul hasil analisis dan approvalnya.


(fdl/fdl)