Gandeng Bank Swasta, BPKH Dorong Digitalisasi Haji

Siti Fatimah - detikFinance
Senin, 11 Okt 2021 14:09 WIB
Fintech
Foto: Tim Infografis Zaki Alfarabi
Jakarta -

Para calon jemaah Haji bisa mendapatkan pelayanan lebih maksimal dengan sistem digital. Saat ini, PT Bank Aladin Syariah Tbk bekerja sama dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) untuk dorong Digitalisasi untuk meningkatkan pelayanan jemaah Haji.

Direktur Operasional Bank Aladin Basuki Hidayat menyambut baik kerja sama antar BPKH dan Bank Aladin syariah. Ia berharap kerja sama ini dapat menjadi solusi untuk pelayanan calon jamaah haji Indonesia.

"PT Bank Aladin Syariah Tbk. bangga menjadi bagian yang dapat mendukung program BPKH yaitu untuk memberikan solusi digital untuk pelayanan haji bagi para calon jamaah," ujar Basuki di Jakarta, Senin (11/10/2021).

Basuki melanjutkan, kerja sama antara Bank Aladin dengan BPKH juga diharapkan dapat mempermudah akses layanan perbankan syariah ke depannya.

"Kerjasama ini sejalan dengan pengembangan ekosistem digital syariah sehingga layanan perbankan syariah dapat diakses dengan mudah oleh calon jamaah serta mendukung inklusi keuangan" lanjutnya.

Sementara itu, Anggito Abimanyu dalam amanahnya menyampaikan pentingnya melakukan sejumlah terobosan sistem informasi digital yang dapat mempermudah dalam pelayanan jemaah haji.