Dirut Beberkan Rahasia Ramahnya Satpam BCA

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Selasa, 19 Okt 2021 20:00 WIB
PT Bank Central Asia Tbk (IDX: BBCA) memutuskan untuk melakukan aksi korporasi pemecahan saham yang beredar (stock split). Ini foto-fotonya!
Direktur Utama BCA (Foto: Dok. BCA)
Jakarta -

Ramai di media sosial pembahasan soal Satpam BCA yang terkenal dengan keramahannya. Banyak yang menyebut jika Satpam BCA ini sangat sopan kepada nasabah walaupun bukan nasabah prioritas.

Menanggapi hal tersebut Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengungkapkan jika BCA berupaya untuk melatih para tenaga keamanannya agar bisa membantu para nasabah.

"Terima kasih ya, kita latih terus (Satpam BCA) supaya mereka bisa sopan dan helpful karena mereka adalah ujung tombak teller dan customer service," kata dia kepada detikcom, Selasa (19/10/2021).

Jahja mengatakan, Satpam BCA juga dilatih dan tidak boleh membeda-bedakan nasabah hanya dari penampilan.

"Kita nggak boleh melihat atau menilai orang hanya dengan penampilan," ujarnya.

Jahja menilai nasabah yang datang tidak bisa ditebak hanya dari penampilan. Jika orang itu memang tidak punya banyak uang, senyum dianggap sebagai ucapan terima kasih dari bank karena telah berkenan untuk datang.

"Karena yang nasabah-nasabah di pasar juga kadang-kadang dia duitnya kencang pakai sendal jepit. Jangan kita lihat 'wah nih keren pasti banyak duitnya', belum tentu juga, bisa saja keren tapi penjahat," jelas dia.

(kil/dna)