Bos BCA: Nasabah di Pasar Pakai Sandal Jepit tapi Duitnya Kencang

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Kamis, 21 Okt 2021 17:26 WIB
PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menggelar seminar soal tantangan dan strategi digital branding. Hal itu disampaikan Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja.
Bos BCA: Nasabah di Pasar Pakai Sandal Jepit tapi Duitnya Kencang
Jakarta -

Beberapa waktu terakhir Satpam BCA menjadi perbincangan atau trending topic di dunia masya. Hal ini karena Satpam BCA dikenal dengan keramahannya sehingga dicintai dan dikagumi oleh masyarakat.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengungkapkan keramahan Satpam BCA karena mendapatkan pelatihan dan pengarahan untuk selalu ramah kepada customer.

"Mengenai Satpam BCA itu dilatih saja, terima kasih untuk para Satpam ya. Sebenarnya tidak ada rahasia-rahasiaan kami didik saja seperti itu," kata dia dalam konferensi pers, Kamis (21/10/2021).

Jahja sebelumnya juga menyampaikan Satpam BCA adalah ujung tombak perusahaan selain teller dan customer service. Karena itu perusahaan melatih agar Satpam bisa sopan dan helpful.

Jahja mengatakan, Satpam BCA juga dilatih dan tidak boleh membeda-bedakan nasabah hanya dari penampilan.

"Kita nggak boleh melihat atau menilai orang hanya dengan penampilan," ujarnya.

Jahja menilai nasabah yang datang tidak bisa ditebak hanya dari penampilan. Jika orang itu memang tidak punya banyak uang, senyum dianggap sebagai ucapan terima kasih dari bank karena telah berkenan untuk datang.

"Karena yang nasabah-nasabah di pasar juga kadang-kadang dia duitnya kencang pakai sandal jepit. Jangan kita lihat 'wah nih keren pasti banyak duitnya', belum tentu juga, bisa saja keren tapi penjahat," jelas dia.

Simak juga video 'Bos BCA Bicara DP KPR 0%: Tak Ada Batas Kuota, Tapi...':

[Gambas:Video 20detik]



(kil/fdl)