Bank Jago Dinobatkan Jadi Aplikasi Personal Finansial Digital Terbaik

Jihaan Khoirunnisa - detikFinance
Jumat, 22 Okt 2021 18:53 WIB
Bank Jago
Foto: Dok. Bank Jago
Jakarta -

PT Bank Jago Tbk (ARTO) meraih penghargaan dalam ajang CNBC Indonesia Awards 2021 'The Best Future Banks'. Bank Jago dinobatkan dalam kategori The Best Digital Personal Finance App karena dinilai mampu membangun bank digital murni yang unggul dalam personalisasi layanan keuangan.

Corporate Secretary Bank Jago, Tjit Siat Fun mengatakan penghargaan tersebut menjadi bentuk apresiasi sekaligus motivasi agar terus menciptakan inovasi baru guna memenuhi kebutuhan nasabah. Sekaligus menghadirkan solusi life finance bagi masyarakat.

"Life and finance saling melekat dan melengkapi. Kami menyadari sebuah aplikasi bisa memberikan manfaat yang sebesar-besarnya," ujar Tjit Siat Fun dikutip dari CNBC Indonesia, Jumat (22/10/2021).

"Tujuan utama jago saat ini yakni membantu kehidupan yang lebih baik, teknologi dan solusi jadi alat untuk mencapai tujuan tersebut," lanjutnya.

Dia menambahkan, Bank Jago juga sudah terintegrasi dengan Bibit dan Gojek, hal ini tentunya dapat mampu menjangkau lebih luas dan memberikan pengalaman baru bagi pengguna layanan perbankan digital secara mudah tepat dan aman.

Berkat kolaborasi strategis tersebut, lanjut dia, Bank Jago bisa menyasar segmen industri maupun nasabah personal di kalangan menengah dan mass market. Berdasarkan riset riset McKinsey & Company, Roy Morgan hingga Badan Pusat Statistik (BPS) dan Bank Indonesia (BI), diketahui segmen Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta productive poor mencapai lebih dari 70 juta. Sementara, nasabah individu jumlahnya mencapai 174 juta.

"Semoga semua yang Bank Jago inisiasi dapat membawa warna baru bagi industri perbankan di Indonesia," pungkasnya.

Sebagai informasi CNBC Indonesia Awards 2021 digelar oleh CNBC Indonesia sebagai bentuk apresiasi bagi para pelaku ekonomi dan dunia usaha sepanjang tahun 2021.

Aplikasi Jago terpilih menjadi pemenang penghargaan kategori 'The Best Digital Personal Finance App' berdasarkan penilaian oleh tim riset CNCB atas aplikasi bank digital murni di Indonesia, sebanyak 11 bank (meski belum semuanya merilis aplikasi). Layanan digital banking oleh bank petahana (non-digital murni) dipisahkan dari penilaian.

Selanjutnya, proses penilaian (scoring) dilakukan dengan fokus pada tiga kriteria: kenyamanan, keragaman, dan keamanan. Hasilnya, aplikasi Jago memiliki keunggulan dalam hal kenyamanan, dengan menyediakan layanan keuangan personal yang terluas dan paling fleksibel.

(ncm/ega)