Tigor Siahaan Mundur dari Kursi Presdir CIMB Niaga

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Jumat, 22 Okt 2021 19:10 WIB
CIMB Niaga dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menggelar CIMB Niaga Economic Forum 2017 di Jakarta, Kamis (26/1). Menteri Keuangan Sri Mulyani menghadiri acara tersebut.
Foto: Rengga Sancaya
Jakarta -

Tigor M Siahaan mengajukan pengunduran diri sebagai Presiden Direktur dan CEO PT Bank CIMB Niaga Tbk pada 21 Oktober 2021.

Head of Marketing, Brand & Customer Bank CIMB Niaga Toni Darusman mengungkapkan sesuai aturan yang berlaku dan Anggaran Dasar Perseroan, pengesahan permohonan tersebut akan diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Dia menjelaskan Komite Nominasi dan Remunerasi beserta Dewan Komisaris telah memulai proses seleksi pengganti Tigor M. Siahaan.

"Operasional bisnis perusahaan tetap berjalan seperti biasa dan Bapak Tigor M. Siahaan tetap memberikan dukungan optimal selama proses transisi," kata dia dalam siaran pers, Jumat (22/10/2021).

Toni mengatakan Dewan Komisaris dan Manajemen CIMB Niaga menyampaikan penghargaan tertinggi.

"Dan ucapan terima kasih kepada Bapak Tigor M. Siahaan atas kontribusi dan dedikasinya selama hampir 7 tahun berkarya dan berprestasi memimpin CIMB Niaga," jelasnya.

Tigor menjadi Presdir CIMB Niaga pada 2015 lalu. Dia menggantikan Arwin Rasyid yang mengundurkan diri. Tigor sebelumnya merupakan pimpinan di Citibank Indonesia.

Tonton juga Video: Presdir BCA: Ekonomi Lesu Saat Covid-19, Bank Ibarat Urat Darah Tubuh

[Gambas:Video 20detik]



(kil/dna)