Allianz Life Dapat Penghargaan The Most Outstanding Life Insurance

Jihaan Khoirunnisaa - detikFinance
Selasa, 26 Okt 2021 19:59 WIB
Logo Allianz di gedung Allianz, Jl rasuna Said Jakarta
Foto: Ari Saputra
Jakarta -

PT Asuransi Allianz Life Indonesia dinobatkan sebagai 'The Most Outstanding Life Insurance 2021' kategori 'The Best Insurance Companies' dalam ajang CNBC Indonesia Awards 2021.

Direktur & Chief Marketing Officer PT Asuransi Allianz Life Indonesia Karin Zulkarnaen mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada Allianz Life. Menurutnya penghargaan tersebut menjadi pemicu semangat untuk semakin meningkatkan layanan.

"Terima kasih untuk CNBC. Penghargaan ini adalah penyemangat bagi kami untuk berjuang memberikan servis (layanan) terbaik bagi nasabah kami di Indonesia. Terima kasih karena telah melihat dan mengapresiasi kerja keras rekan-rekan di Allianz," ujarnya dikutip dari laman resmi CNBC Indonesia, Selasa (26/10/2021).

Lebih lanjut dia menjelaskan pandemi COVID-19 membawa peluang bagi industri asuransi. Inovasi dinilai menjadi kunci utama dalam perkembangan bisnis selama pandemi, termasuk dengan penggunaan teknologi digital.

Untuk itu, perusahaan telah menyiapkan infrastruktur dan jaringan guna memaksimalkan layanan secara digital. Menurutnya saat ini 79% proses klaim dan aplikasi nasabah baru Allianz Life sudah dilakukan secara online.

"Kalau belum berinvestasi secara online kami akan kesulitan, namun dengan relaksasi yang diberikan OJK sangat membantu kami untuk mendorong pertumbuhan," jelasnya.

Selain itu, Karin menyebut pandemi membuat masyarakat semakin sadar akan biaya kesehatan yang semakin meningkat. Kondisi ini mendorong Allianz untuk mengeluarkan 31 produk baru sesuai dengan kebutuhan nasabah.

"Bahwa karena semakin aware terhadap kesehatan, semakin tinggi peningkatan terhadap asuransi. Kami melihat kenaikan terhadap dana darurat. Sekitar 74% mengalokasikan dana darurat lebih tinggi dari sebelum masa pandemi," jelasnya.

Adapun lanjutnya, dalam memenuhi kesadaran masyarakat akan asuransi, Allianz menyediakan berbagai edukasi. Dia menegaskan, informasi harus tersedia ketika masyarakat membutuhkan.

"Di mana kami menyiapkan satu fitur mencari agen dari website kami. Masyarakat mencari website kami, mereka dengan mudah ditemukan dengan tenaga pemasar kami. Itu salah satu contoh," tandasnya.



Simak Video "Adaptasi dan Inovasi Allianz jadi Kunci Bertahan di Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/hns)