Era Digital, Nasabah Bank Mau Transaksi yang Lebih Kilat

Trio Hamdani - detikFinance
Senin, 08 Nov 2021 13:35 WIB
Fintech
Era Digital, Nasabah Bank Mau Transaksi yang Lebih Kilat
Jakarta -

Digitalisasi pada layanan perbankan merupakan salah satu kewajiban. Hal ini agar bank tidak ditinggal oleh para nasabah yang saat ini menginginkan efisiensi dan kemudahan dalam bertransaksi.

Karena itu untuk meningkatkan size volume transaksi perbankan, PT Bank CIMB Niaga Tbk bekerja sama dengan PT Jalin Pembayaran Nusantara (Jalin) yang merupakan salah satu jaringan ATM terbesar di Indonesia.

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan menyatakan, kerja sama CIMB Niaga dan Jalin memberikan keuntungan kepada kedua pihak (mutualisme). Dalam hal ini, CIMB Niaga bisa memanfaatkan semua kanal jaringan Link untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi nasabah dalam melakukan transaksi perbankan. Mulai dari transaksi penarikan tunai, cek saldo, dan transfer dana melalui seluruh channel perbankan yang tergabung dalam jaringan switching Link.

"Melalui kemitraan dengan Jalin, kami dapat meningkatkan efisiensi operasional sekaligus memberikan manfaat yang lebih besar kepada nasabah. Hal ini juga bagian dari dukungan kami terhadap gerakan cashless society," ujar Lani, Senin (8/11/2021).

Direktur Utama Jalin Boyke Yurista menyambut baik bergabungnya CIMB Niaga sebagai bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia yang menjadi member Jalin. Hal ini merupakan momentum yang baik dalam suasana hari ulang tahun Jalin ke-5 yang jatuh pada 3 November 2021 kemarin.

"Kami akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh member yang tergabung dalam layanan switching milik Jalin agar seluruh member kami dapat semakin memberikan pengalaman bertransaksi yang lebih baik, cepat, dan aman bagi seluruh nasabahnya tidak terkecuali pada masyarakat Indonesia pada umumnya," jelas dia.

Boyke menambahkan, Jalin berkomitmen untuk menyediakan jaminan layanan transaksi keuangan yang aman serta efisien kepada seluruh nasabah CIMB Niaga serta member yang lain.

Kemitraan ini akan memberikan manfaat bagi penyelenggaraan transaksi yang diimplementasikan lewat kanal media elektronik, seperti layanan pengelolaan transaksi menggunakan ATM serta fasilitas maupun services yang akan dikembangkan oleh Jalin ke depannya.