BRI Luncurkan Outlet Mewah Khusus Nasabah Privat

Atta Kharisma - detikFinance
Jumat, 12 Nov 2021 20:22 WIB
BRI Private
Foto: Screenshoot detikcom
Jakarta -

PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) resmi melakukan peluncuran dari BRI Private Signature Outlet. Outlet ini diluncurkan untuk memperkuat layanan nasabah pribadi atau segmen High Net Worth Individual (HNWI).

Wakil Direktur Utama BRI, Catur Budi Harto mengungkapkan kalau perseoran terus berinovasi untuk meningkatkan layanan. Salah satunya adalah dengan meluncurkan BRI Private Signature Outlet yang terletak di Gedung BRI 2 Lantai 1, Kantor Pusat BRI Jalan Jenderal Sudirman 44-46 Jakarta.

"BRI Private Signature Outlet merupakan sebuah jawaban, perwujudan, serta persembahan sebagai bentuk apresiasi BRI kepada nasabah Pribadi Istimewa BRI dalam memenuhi kebutuhannya yang memerlukan ruang khusus dengan layanan kelas dunia tanpa meninggalkan identitas kebangsaan," ungkap Catur, Jumat (12/11/2021).

"BRI Private Signature Outlet mengedepankan suasana estetik dengan karya seni yang memberi kesan elegan dan mewah, sehingga pribadi istimewa BRI dapat menikmati hasil karya-karya seniman Indonesia di dalam outlet sebagai bentuk partisipasi BRI dalam Memberi Makna Indonesia," imbuh Catur.

Direktur Konsumer Bank BRI, Handayani juga menjelaskan kalau BRI Private Signature Outlet bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta nasabah pada kekayaan serta keanekaragaman yang dimiliki Indonesia.

"Karena di BRI Private Signature Outlet ini akan mengedepankan suasana etnik dengan karya seni yang memberikan kesan elegan, mewah. Sehingga pribadi istimewa BRI sebagai nasabah Private BRI ini dapat menikmati hasil karya-karya seniman Indonesia yang ternama di dalam outlets," tuturnya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, para nasabah Pribadi Istimewa akan dilayani dalam ruangan khusus yang dihiasi berbagai hasil karya seni mulai dari lukisan, ukiran, hingga kain tenun khas ciptaan seniman Indonesia.

Nasabah BRI Private akan mendapatkan layanan kelas dunia serta pengalaman baru. Nasabah akan didampingi secara pribadi oleh tenaga profesional terkait wealth management yang pengelolaannya bisa dipilih berdasarkan kesesuaian atau kecocokan profil nasabah.

Peluncuran BRI Private Signature Outlet ini dikemas dalam acara bertema 'Harmoni Untuk Negeri', yang menghadirkan suguhan istimewa berupa penampilan istimewa dari musisi-musisi ternama. Selain itu, BRI juga menampilkan karya-karya seni Indonesia di Galeri Nusantara BRI Private.

Dalam acara peresmian tersebut juga terdapat rangkaian acara 'Auction & Charity Harmoni Untuk Negeri' yang merupakan kegiatan lelang daring karya seni dan produk artisan dari Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas), Tulola Jewellery, serta lukisan hasil karya dari Arin Dwihartanto Sunaryo.

"Hasil lelang tersebut akan disumbangkan kepada organisasi atau yayasan seni budaya yang bergerak membangun Indonesia. Sehingga tujuan BRI "Membangun Negeri" serta memberikan apresiasi terhadap sajian karya seni Indonesia tersampaikan" pungkas Handayani.

Bisnis Wealth Management BRI mencatatkan pertumbuhan keuangan yang solid selama tahun 2021. BRI mencatat Asset Under Management (AUM) telah melebihi angka 142 triliun dengan peningkatan Year on Year (YoY) sebesar 8% dan aset kelolaan BRI terus meningkat selama satu dekade.

Bersamaan dengan pertumbuhan Bisnis Wealth Management BRI, AUM segmen private banking juga mengalami pertumbuhan sebesar 28% Year to Date (YTD) dengan peningkatan nasabah sebesar 36% YTD.

Kinerja Wealth Management yang cemerlang selama pandemi mengantarkan BRI memenangkan tiga penghargaan sekaligus dari Asiamoney yaitu 'Best Domestic Private Bank', 'Best for HNW', dan 'Best for Asset Transition/Succession Planning'. Selain itu, BRI juga meraih penghargaan internasional yaitu 'Best Private Bank for HNWIs Indonesia'. Penghargaan tersebut diberikan oleh The Asset Triple A dalam Private Capital Award 2021.

(ncm/ega)