Direstui OJK, Anak Menlu Resmi Jadi Presdir Bank Aladin

Tim detikcom - detikFinance
Selasa, 16 Nov 2021 07:33 WIB
CEO Bank Aladin Syariah, Dyota Marsudi
Direstui OJK, Anak Menlu Resmi Jadi Presdir Bank Aladin
Jakarta -

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah memutuskan Dyota Mahottama Marsudi dinyatakan efektif menjabat sebagai Presiden Direktur PT Bank Aladin Syariah Tbk (Bank Aladin). Hal ini menyusul Keputusan Anggota Dewan Komisioner OJK Nomor KEP-166/D.03/2021 tertanggal 11 November 2021.

Dyota yang merupakan putra dari Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi menyampaikan targetnya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat mengingat Bank Aladin merupakan bank digital syariah pertama di Indonesia.

Ia mengatakan akan membawa Bank Aladin Syariah memberi layanan perbankan syariah ke seluruh penjuru Indonesia serta mendukung pengembangan inklusi keuangan di Indonesia.

"Teknologi digital yang kami akan miliki memungkinkan masyarakat Indonesia mengakses layanan perbankan syariah di mana saja dengan mudahnya serta mendukung inklusi keuangan di Indonesia," kata Dyota, dikutip dari Antara, Selasa (16/11/2021).

Selain Dyota, Firdila Sari juga telah mendapatkan Surat Keputusan Anggota Komisioner Nomor KEP-167/D.03/2021 tertanggal 11 November 2021 tentang Hasil Penilaian Kemampuan dan Kepatutan dari OJK untuk menjadi Direktur Digital Banking Aladin Bank.

Selain keputusan efektif ini yang memberikan respon positif, Bank Aladin juga berkomitmen untuk memberikan layanan digital syariah terbaik serta memajukan ekonomi digital syariah dan memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia.

Tonton juga Video: Langkah Awal Memudahkan Urusan Perbankan dari Genggaman

[Gambas:Video 20detik]



(fdl/fdl)