Kartu ATM BCA Diblokir Gegara Belum Pakai Chip? Ini Cara Gantinya

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Rabu, 01 Des 2021 06:29 WIB
Kartu ATM Lebih Aman Pakai Chip
Ilustrasi/Foto: Tim Infografis, Mindra Purnomo
Jakarta -

Kartu ATM BCA lama wajib diganti dengan yang ada chip. Selasa 30 November jadi hari terakhir penggantian sebelum kartu lama berteknologi strip magnetik diblokir dan tak bisa digunakan.

Lalu bagi yang belum sempat mengganti kartu ATM dan terblokir bagaimana nasibnya?

Tenang saja, penggantian kartu yang sudah diblokir masih bisa dilakukan setelah batas yang ditentukan. Hanya saja perlu diingat, mulai hari ini kartu ATM lama sudah tidak bisa lagi digunakan.

"ATM memang sudah tidak bisa digunakan apabila belum diganti. Tapi penggantian masih bisa dilakukan," kata customer service BCA saat dihubungi detikcom, Selasa (30/11/2021) kemarin.

Perlu diketahui juga, meskipun ATM terblokir, rekening masih bisa digunakan. Yang diblokir hanya ATM-nya saja namun untuk rekeningnya masih bisa digunakan untuk transaksi. Adapun transaksi masih bisa digunakan menggunakan BCA Mobile ataupun Klik BCA.

"Anda masih bisa untuk melakukan transaksi di Mobile Banking, ataupun Klik BCA. Hanya saja untuk kartu ATM-nya sudah tidak bisa digunakan di mesin ATM atau terbaca di mesin EDC," ungkap customer service BCA.

Untuk rekeningnya pun masih aman tidak ikut terblokir. "Rekeningnya tidak akan bermasalah, hanya tidak bisa menggunakan kartu ATM untuk transaksi apapun," kata customer service BCA.

Cara ganti kartu ATM chip di halaman berikutnya.

Tonton juga Video: Mejeng di ATM-Gratiskan Toilet SPBU, Erick Thohir Kejar Popularitas?

[Gambas:Video 20detik]