Pernah Ditelepon Balik Halo BCA? Beneran atau Nggak Ya?

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Kamis, 23 Des 2021 09:12 WIB
Direktur Ekuitas BCA Sekuritas, Teguh Hartanto (kiri) bersama Senior Vice President Halo BCA, Wani Sabu saat meninjau layanan contact center di Wisma BCA, BSD City ,Tangerang Selatan, seusai penandatanganan kerjasama layanan Rabu (10/5). Melalui kerjasama ini, Halo BCA kini melayani beragam pertanyaan yang terkait dengan informasi layanan serta produk BCA sekuritas serta sebagai wujud komitmen BCA sekuritas untuk meningkatkan customer engagement melalui layanan contac center yang berkualitas yang mampu menghadirkan beragam informasi
Layanan Contact Center BCA/Foto: Pool/BCA
Jakarta -

Pernahkah detikers menghubungi contact center bank, lalu kehabisan pulsa dan sambungan telepon terputus begitu saja? Biasanya kita akan langsung mengisi pulsa dan kembali menghubungi contact center, tapi akan terhubung dengan agen yang lain.

Berbeda dengan Halo BCA yang akan menghubungi kembali customer ketika menelepon dan kehabisan pulsa. Executive Vice President Center of Digital BCA Wani Sabu mengungkapkan jika Halo BCA berupaya untuk menciptakan customer experience yang tidak terputus.

"Salah satunya adalah dengan mengaktifkan fungsi call back kepada nasabah yang ketika menghubungi Halo BCA tiba-tiba teleponnya terputus atau bila nasabah berada di luar negeri dan belum bisa menghubungi Halo BCA secara langsung," kata dia kepada detikcom, Kamis (23/12/2021).

Wani menjelaskan hal ini dilakukan demi memastikan bahwa nasabah tidak mengalami kepanikan dan khawatir permasalahannya tidak terselesaikan, maka kami yang akan menghubungi mereka dan memastikan bahwa apa yang menjadi keperluan nasabah sudah sedang akan terpenuhi," jelas dia.

Menurut Wani untuk nasabah yang sambungan teleponnya terputus, mereka tidak perlu lagi menceritakan dari awal apa yang sudah disampaikan kepada agen contact center sebelumnya dan pastinya nasabah akan merasakan nyaman, aman, dan bahagia karena tidak perlu keluar effort lagi untuk melanjutkan menyampaikan kebutuhan yang sempat terputus sebelumnya.

"Dan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian dan komitmen kami untuk selalu care dan menempatkan nasabah setia BCA sebagai fokus kami," tambah dia.

Saat ini Halo BCA juga bisa menggunakan berbagai media komunikasi untuk melayani nasabah. Mulai dari chatting di WhatsApp, webchat, media sosial, dan telepon.

Wani menjelaskan inspirasinya didapat dari menjawab kebutuhan nasabah yang saat ini membutuhkan segala sesuatu nya dengan cepat dan praktis, sehingga meluncurkan salah satu inovasi teknologi yang dipercaya bisa memberikan customer experience yang baru untuk nasabah ketika menghubungi Halo BCA.

Lihat juga video 'Langkah Awal Memudahkan Urusan Perbankan dari Genggaman':

[Gambas:Video 20detik]



Berlanjut ke halaman berikutnya.