Kenapa Milenial Lebih Suka Pembayaran Digital? Simak 5 Alasan Ini

Nada Zeitalini Arani - detikFinance
Jumat, 31 Des 2021 10:56 WIB
DANA
Foto: Shutterstock
Jakarta -

Pembayaran digital saat ini menjadi salah satu perkembangan teknologi. Hadirnya metode pembayaran secara digital memberikan manfaat kemudahan dalam melakukan berbagai transaksi keuangan.

Metode pembayaran digital tersedia melalui aplikasi yang menghadirkan berbagai fitur di dalamnya. Nah, ini merupakan salah satu alasan pembayaran digital disukai milenial. Selain itu masih ada juga lho, alasan lain milenial lebih suka pembayaran digital yang punya berbagai manfaat.

Alasan milenial pilih pembayaran digital yang dilansir lgfcu.com:

1. Kelengkapan yang Nyaman

Alasan pertama milenial suka dengan pembayaran digital adalah nyaman. Aplikasi pembayaran digital sudah menyediakan berbagai fitur lengkap yang memudahkan transaksi keuangan mulai dari pembayaran hingga pengiriman uang.

Selain itu, metode pembayaran digital juga bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Cukup dengan menggunakan ponsel pintar saja semua transaksi keuangan terselesaikan. Inilah alasan milenial nyaman menggunakan metode pembayaran secara digital.

Selain itu saldo yang dimiliki di aplikasi pembayaran digital juga mendapatkan perlindungan dari pihak penyedia aplikasi. Misalnya saat terjadi gagal top up, atau gagal kirim uang dan sebagainya maka bisa melakukan pengaduan dan akan dibantu proses penyelesaian melalui fitur yang tersedia.

2. Pembayaran Cepat

Nah, alasan ini sudah tidak dipungkiri lagi tentunya. Manfaat penggunaan pembayaran digital adalah cepat. Melalui aplikasi di ponsel pintar dengan berbagai fitur semua bisa selesai dengan cepat. Misalnya cukup dengan memasukan nomor telepon atau nomor rekening saat hendak kirim uang, kemudian melakukan scan saat melakukan pembayaran dan semua transaksi selesai dengan cepat.

3. Pembayaran Mudah

Tujuan hadirnya pembayaran digital adalah memudahkan seseorang melakukan transaksi keuangan. Saat ini berbagai aplikasi pembayaran digital juga sudah memberikan fitur untuk menautkan kartu debit dan kredit di dalamnya. Ini tentu memberikan kemudahan yang ekstra saat kamu hendak melakukan pembayaran.

Tak dipungkiri, milenial sangat lekat dengan kartu debit dan kredit. Kini tanpa perlu repot-repot lagi dengan kartu yang banyak, cukup melalui satu aplikasi pembayaran digital saja semua beres, lho!

4. Jangkauan yang Luas

Jangkauan yang luas ini bisa kamu rasakan saat berpergian kemanapun. Di era digitalisasi ini rasanya sudah tidak repot lupa membawa uang tunai. Sebab, semua transaksi keuangan bisa dilakukan dengan menggunakan ponsel pintar saja. Saat ini, berbagai toko dan swalayan menyediakan metode pembayaran digital. Kamu tidak perlu pusing-pusing lagi kok membawa banyak uang di dompet saat berpergian.

5. Lebih Aman

Alasan selanjutnya yang membuat pembayaran digital digandrungi milenial adalah dari segi keamanan. Salah satunya adalah karena tidak perlu lagi menarik atau menyimpan uang tunai dalam jumlah banyak. Saat hendak melakukan berbagai pembayaran seperti membeli makanan, membayar belanjaan, dan lain sebagainya cukup melalui aplikasi di ponsel pintar saja.

Itulah beberapa manfaat pembayaran digital yang jadi alasan milenial menyukainya. Di era digital yang serba praktis ini, pembayaran digital memang hadir melengkapi transaksi keuangan. Kamu jadi Bebas Cemas melakukan berbagai transaksi keuangan cukup menggunakan ponsel saja.

DANADANA Foto: DANA

Bebas Cemas dalam penggunaan pembayaran digital juga bisa kamu rasakan dalam aplikasi DANA, yang melindungi setiap transaksi penggunanya dengan DANA Protection. Fitur safety & security DANA ini memiliki sistem keamanan yang canggih & dinamis yang memberikan banyak keunggulan lho!

Misalnya, dengan adanya DANA Protection, setiap transaksi pengguna akan dilindungi dengan sistem keamanan PIN DANA, kode OTP, juga Face Verification. Gak cuma itu aja, jika terjadi hal yang tidak diinginkan saat transaksi, DANA juga menjamin 100% uang kembali sesuai dengan syarat & ketentuan yang berlaku.

Yang lebih bikin tenangnya lagi, DANA memiliki Sertifikasi ISO 27001:2013 untuk keamanan informasi data & Sertifikasi PCI-DSS (Payment Card Industry Data Security Standard) untuk keamanan informasi kartu bank. Pastinya dengan ini, transaksi kamu di DANA jadi Bebas Cemas & #BebasDrama.

Yuk, download & pakai DANA sekarang!

(ega/ara)