ADVERTISEMENT

Year In Review 2021

Livin' by Mandiri, Inovasi Unggulan BUMN Perbankan

Anisa Indraini - detikFinance
Selasa, 04 Jan 2022 09:00 WIB
Pekerja melakukan perawatan di logo Bank Mandiri di kawasan jalan Thamrin, Jakarta, Selasa (29/5/2012). File/detikFoto.
Foto: Dikhy Sasra
Jakarta -

Perbankan saat ini mulai bertransformasi ke digital sebagai bentuk pertahanan agar tidak ditinggal nasabah. Wajar saja, keinginan masyarakat kini mengharuskan layanan keuangan dapat melakukan transaksi cukup dari handphone (HP).

Perkembangan digitalisasi dan keuangan ini membuat pergeseran kebiasaan masyarakat yang sekarang bisa mendapatkan seluruh layanan perbankan hanya lewat aplikasi, tanpa perlu datang ke bank. Kebiasaan ini semakin terdorong sejak adanya pandemi COVID-19 yang membuat ruang gerak masyarakat terbatas.

Livin by Mandiri adalah salah satu hasil nyata transformasi digital di sektor perbankan. Super App ini merupakan produk andalan, besutan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk yang telah diperbarui pada Oktober 2021.

Livin' by Mandiri hadir mengusung konsep cabang dalam genggaman dengan layanan finansial yang komplet, termasuk integrasi layanan anak perusahaan Mandiri Group dan ekosistem digital favorit nasabah. Cukup satu aplikasi, semua kebutuhan nasabah bisa terpenuhi.

Melalui Livin' by Mandiri, nasabah dimanjakan dengan beragam fitur transaksi di antaranya pengajuan Kredit Serbaguna Mikro (KSM), Kartu Kredit, dan promo secara personalized yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah lainnya.

Fitur terbaru Livin' by Mandiri juga memungkinkan nasabah mengelola rekening dengan mudah dan leluasa lewat kolaborasi ekosistem Bank Mandiri. Aplikasi ini juga memiliki beragam fitur canggih untuk mempermudah transaksi nasabah seperti buka rekening hanya dalam hitungan menit, menggunakan Liveness dan face recognition yang terkoneksi langsung ke Dukcapil secara cepat dan aman.

Ada juga layanan Quick Pick untuk transaksi favorit secara cepat, eWallet linkage yang terintegrasi dengan seluruh saldo e-Wallet secara praktis, on board Livin' by Mandiri untuk pengguna Kartu Kredit, fitur intip saldo, fitur QR untuk QR Payment menggunakan QRIS, fitur instant e-Money untuk top up kartu e-Money secara cepat dan aman, serta berbagai fitur lainnya yang mempermudah dan mempercepat transaksi harian nasabah.

Terbaru dan pertama di Indonesia, Livin' by Mandiri menyediakan fitur multiple token cardless withdrawal yang memungkinkan pengguna mengirim uang tunai ke banyak tujuan, dan dapat ditarik di seluruh ATM berlogo Bank Mandiri.

Tidak berhenti di situ, ada pula fitur smart top up eWallet yang memberikan kemudahan bagi nasabah untuk melakukan top up saldo eWallet secara otomatis sesuai preferensi nasabah, memudahkan nasabah dalam membayar transaksi e-Commerce dengan lebih praktis. Tanpa perlu search, tagihan langsung muncul di Livin' by Mandiri.

Bank berkode emiten BMRI ini juga merilis Wholesale Digital Super Platform Kopra by Mandiri untuk memberikan solusi keuangan terbaik bagi nasabah perusahaan melalui digitalisasi wholesale banking.

Total transaksi finansial Livin' by Mandiri sampai November 2021 telah tembus lebih dari Rp 1.500 triliun dengan jumlah pengunduh menembus lebih dari 9 juta pengguna. Sedangkan, transaksi wholesale Bank Mandiri hampir menyentuh Rp 11.000 triliun per akhir November 2021.

Tidak hanya dimudahkan, keuntungan lainnya jika menggunakan Livin' by Mandiri yakni nasabah berkesempatan mendapatkan hadiah 100 BMW & 1.000 unit Vespa serta Nmax lewat program undian bertajuk Livin' To The Max. Dalam program ini, nasabah yang bertransaksi di Livin' by Mandiri akan mendapatkan poin yang diundi setiap minggu.

Program ini berlangsung pada periode 2 Oktober - 3 Juni 2022. Transaksi yang diikutsertakan dalam program adalah transfer antar bank, transaksi bayar, top up (non e-money), pembayaran dengan QRIS Livin', minimum saldo rata-rata Rp 500 ribu, tukar 230 Livin' poin di apps masing-masing mendapat 1 poin, serta dana masuk kelipatan Rp 500 ribu bisa dapat maksimal 10 poin.



Simak Video "Year In Review 2021: Kilas Balik Penanganan COVID-19 di 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(aid/zlf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT