ADVERTISEMENT

Sah Juda Agung dan Aida S Budiman Jadi Deputi Gubernur BI

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Kamis, 06 Jan 2022 10:37 WIB
Pelantikan Deputi Gubernur BI/Source: Video Screenshot Bank Indonesia
Foto: Pelantikan Deputi Gubernur BI/Source: Video Screenshot Bank Indonesia
Jakarta -

Hari ini Juda Agung dan Aida S Budiman resmi dilantik menjadi Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) di Mahkamah Agung.

Keduanya telah mengucapkan sumpah jabatan di depan Ketua Mahkamah Agung HM Syarifuddin. Pengangkatan keduanya sesuai dengan Keputusan Presiden nomor 147/P Tahun 2021 tentang pemberhentian dan pengangkatan Deputi Gubernur BI.

Dalam Keppres tersebut Presiden memberhentikan dengan hormat Deputi Gubernur BI terhitung sejak 6 Januari 2022 masing-masing Saudara Sugeng dan Saudara Rosmaya Hadi. Pemberhentian disertai ucapan terima kasih atas pengabdian dan jasa-jasa keduanya.

Di acara sumpah jabatan ini Juda Agung mengenakan setelan jas berwarna hitam dan peci, lalu Aida S Budiman menggunakan kebaya berwarna abu-abu muda cokelat.

"Berdasarkan surat Keppres Nomor 147/P Tahun 2021 tanggal 24 Desember 2021. Saudara Juda Agung, dua Saudari Aida S Budiman telah diangkat sebagai Deputi Gubernur Bank Indonesia. Sebelum memangku jabatan Deputi Gubernur BI, bersediakah saudara saudari mengucap sumpah jabatan menurut agama saudara?," ujar Ketua MA HM Syarifuddin, di Mahkamah Agung, Kamis (6/12/2021).

"Bersedia," jawab Juda dan Aida.

Lalu keduanya mengucap sumpah jabatan.

"Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya untuk menjadi Deputi Gubernur BI langsung atau tidak langsung dengan nama dan dalih apapun tidak memberikan atau menjanjikan untuk memberikan sesuatu kepada siapapun juga.

Saya bersumpah bahwa saya dalam melakukan atau tidak melakukan sesuatu dalam jabatan ini tidak akan menerima langsung atau tidak langsung dari siapapun juga. Termasuk janji atau pemberian dalam bentuk apapun.

Saya bersumpah bahwa saya akan melaksanakan tugas dan kewajiban Deputi Gubernur BI dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab.

Saya bersumpah bahwa saya akan setia terhadap negara, konstitusi dan haluan negara," ucap keduanya.

Profil Juda dan Aida ada di halaman selanjutnya



Simak Video "UMKM Bangkit, Indonesia Hebat!"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT