Dicari Pelaku Investasi Bodong Lamongan, Hadiahnya Rp 5 Juta!

Anisa Indraini - detikFinance
Selasa, 11 Jan 2022 14:25 WIB
Investasi Bodong
Investasi Bodong/Foto: Tim Infografis: Nadia Permatasari
Jakarta -

Perempuan asal Sukabumi berinisial RAM membuat sayembara untuk menemukan pelaku investasi bodong yang telah merugikan dirinya sebesar Rp 115 juta. Dia akan memberikan Rp 5 juta bagi yang menemukan dua pelaku tersebut.

Diketahui kedua pelaku itu merupakan sepasang suami istri asal Lamongan bernama Silviya Arbiyati dan Adam Manoch. RAM kenal dengan keduanya saat 3-4 tahun yang lalu di salah satu komunitas.

"Minta tolong semuanya siapapun yang menemukan mereka, saya dan member lainnya pasti bakalan ngasih uang Rp 5 juta per kepala! Karena keberadaan pelaku masih simpang siur ada yg blg di Lamongan, Surabaya, Kalimantan, Bandung. Nomor HP-nya sudah tidak bisa dilacak," kata RAM dikutip dari akun Twitternya @*a*iayo*ia, Selasa (11/1/2022).

Dihubungi terpisah, Lawyer pendamping RAM bernama Derby Karunia Anoda membenarkan sayembara tersebut. Hal itu merupakan inisiasi dari para korban yang menginginkan pelaku segera ditemukan. "Iya benar, dikasih nanti. Semua member iuran buat itu, jadi bener adanya pasti dikasih," kata Derby kepada detikcom.

Bagi masyarakat yang menemukan, bisa menghubungi lewat Twitter pribadi @derby_anoda. "DM di situ, langsung cash uangnya," tuturnya.

Kronologi Investasi Bodong Lamongan

Silvy sebagai pelaku mengiming-imingi para korban bahwa dalam sepuluh hari uang akan bertambah. Katanya investasi dikelola sendiri bersama suami, di mana uang akan diputarkan menggunakan trading dan diinvestasikan kembali ke beberapa tokonya seperti toko baju, gerai boba, online store, dan usaha lainnya.

"Misalnya Rp 500 ribu jadi Rp 700 ribu, Rp 800 ribu jadi Rp 1,2 juta, Rp 1 juta jadi Rp 1,5 juta dan seterusnya," jelas RAM.