Nasabah BRI Kini Lebih Mudah Belanja di e-Commerce

Atta Kharisma - detikFinance
Kamis, 20 Jan 2022 17:25 WIB
Direktur Konsumer BRI Handayani
Foto: dok. Atta Kharisma/detikcom
Jakarta -

PT Bank Rakyat Indonesia (BRI), Tbk. meluncurkan layanan BRImo e-payment untuk aplikasi BRImo. Lewat fitur ini nasabah BRI bisa langsung bayar atau transfer saat melakukan pembelian di e-commerce yang telah bekerja sama dengan BRI.

"Ini menjadi keunggulan karena harapannya customer dapat dengan mudah dan praktis menyelesaikan transaksi paymentnya tanpa harus beralih ke laman lainnya. Jadi biasa kalau kita mau payment perangkat alat bayar lainnya itu harus berpindah site-nya. Tapi dengan BRImo e-payment ini tidak perlu pindah-pindah," ujar Director of Consumer Business BRI Handayani sambil membuka acara peluncuran BRImo e-payment, Kamis (20/1/2022).

Dengan adanya fitur terbaru ini, nasabah BRI bisa bertransaksi tanpa harus membuka aplikasi BRImo untuk transfer atau membayar transkasi di e-commerce. Adapun cara menggunakan BRImo e-payment sebagai metode pembayaran di platform e-commerce adalah sebagai berikut:

1. Buka aplikasi e-commerce dan pilih barang yang mau dibeli.

2. Masuk ke pilihan metode pembayaran dan pilih logo BRImo.

3. Pengguna akan di re-direct ke website BRImo. Masukkan username dan password BRImo, dan pilih submit.

4. Akan muncul halaman konfirmasi dari transaksi pengguna. Masukkan password BRImo dan pilih confirm.

5. Pengguna akan dikirimi kode OTP melalui SMS. Masukkan kode tersebut.

6. Pengguna akan dibawa kembali ke halaman e-commerce dan transaksi pun berhasil.

Layanan BRImo e-payment saat ini tersedia di berbagai platform e-commerce, mulai dari Tokopedia, Oriflame, Bukalapak, Blibli, Citilink, Voltras, Air Asia, Adya Tour, Tanihub, Kasir.id dan masih banyak lainnya.

Acara peluncuran BRImo e-payment juga dihadiri Division Head of Retail Payment Division BRI Dhoni Ramadi, Deputy Director, dan Payment System Policy Department Bank of Indonesia Ricky Satria, Co-founder & Vice Chairman Tokopedia Leontinus A.Edison, Head of Partnership GoTo Financial Dhenu Wiarsandi, dan Brand Ambassador BRImo Ariel Noah.

(prf/ega)