ADVERTISEMENT

Pembayaran Cicilan Dana Anggota KSP Indosurya Masih Lancar?

Trio Hamdani - detikFinance
Senin, 07 Feb 2022 14:58 WIB
Nasabah KSP Indosurya Geruduk PN Jakpus Tuntut Utang Gagal Bayar
Foto: Herdi Alif Al Hikam
Jakarta -

Koperasi simpan pinjam (KSP) Indosurya diklaim telah berupaya memenuhi kewajibannya mencicil pembayaran kepada semua anggota sesuai putusan hukum homologasi yang ditetapkan inkracht (final). Sejumlah anggota bersaksi akan hal tersebut.

Liana dan Halim, dua anggota KSP Indosurya yang berdana simpanan di bawah Rp 250 juta mengungkapkan sudah menerima cicilan hingga 50% dari simpanannya.

"Kami sudah menerima pembayaran sampai setengahnya (dari dana simpanan). Semuanya lancar, dan sampai sekarang pengurus masih lancar bayarnya," kata Halim dikutip Senin (7/2/2022).

Liana juga mengatakan hal yang sama. Dia sudah 6 tahun bergabung di KSP Indosurya mengatakan tetap lancar menerima cicilan hingga kini. "Saya dari awal setuju homologasi, dan sampai sekarang saya terima lancar. Sudah setengah dari simpanan yang dibayarkan," jelas dia.

Selain mereka, Darmawan yang mengaku simpanannya hampir mencapai Rp 500 juta juga mengatakan sudah menerima cicilan sepertiga simpanan, usai putusan homologasi. Dia juga mengatakan, tetap akan bergabung jika KSP Indosurya beroperasi kembali.

"Per Januari, saya sudah terima sepertiganya, ya prosentase 33% lah. Saya paham ini masa sulit. Tapi kalau KSP beroperasi kembali normal, sepertinya saya tetap ikutan," terangnya.

Pada kesempatan terpisah, Melly anggota yang sudah lansia mengapresiasi atas pembayaran cicilan dan perhatian pengurus KSP Indosurya. Dia mengaku salah satu dari sekian banyak anggota yang diprioritaskan karena lansia dan sakit.

"Saya sudah lama bergabung, tahunnya lupa. Tapi saya berterimakasih, dana saya tetap dicicil rutin. Pengurus juga berikan santunan pengobatan dan memprioritaskan saya," kata Melly.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT