ADVERTISEMENT

Biaya Transfer Antar Bank Bikin Boncos? Pakai Aplikasi Ini Aja

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Selasa, 08 Feb 2022 11:20 WIB
Woman using smartphone. The concept of using the phone is essential in everyday life.
Ilustrasi/Foto: iStock
Jakarta -

Pengiriman uang atau transfer lintas bank kini sudah menjadi kebutuhan masyarakat. Namun ada biaya transfer yang harus ditanggung sekitar Rp 6.500 setiap pengiriman.

Namun jangan sedih, ada sejumlah aplikasi yang tidak mengenakan biaya saat melakukan transfer. Apa saja?

Aplikasi gratis biaya transfer:

1. Flip

Aplikasi yang dibuat oleh Rafi Putra Arriyan, Ginanjar Ibnu Solikhin, dan Luqman Sungkar ketika masih kuliah di Fasilkom UI ini bisa membuat pengiriman uang tanpa biaya alias gratis.

Cara kerja aplikasi Flip ini cukup mudah. Pengguna yang sudah mengunduh aplikasi bisa melakukan transfer ke rekening Flip yang sama dengan bank yang dimiliki. Ada kode unik yang harus disematkan untuk mempermudah verifikasi.

Setelah itu Flip akan meneruskan uang pengguna ke rekening tujuan menggunakan bank yang sama dengan rekening tujuan. Selain pengiriman uang Flip juga memiliki layanan Flip+, Big Flip for Business dan Flip Globe yang ada biaya transfer pada setiap transaksi.

Flip juga memiliki produk penjualan pulsa, paket data, listrik PLN sampai pengisian E-Wallet. Flip juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Bank Indonesia (BI).

2. OY!

Aplikasi karya anak bangsa ini juga memudahkan pengguna dalam melakukan transaksi keuangan. Dikutip dari laman resmi oyindonesia.com, OY! bisa membantu transfer uang antar bank tanpa biaya admin, pengiriman uang ke luar negeri dan beberapa transaksi lainnya.

OY! juga memastikan jika uang akan masuk secara real time. Artinya uang akan masuk ke rekening penerima ketika transaksi berhasil. Aplikasi ini juga memastikan keamanan pengguna karena sudah terdaftar dan diawasi oleh Bank Indonesia.

Cara pengiriman uang melalui OY! ini sangat mudah, tinggal masuk ke aplikasi, pilih bank tujuan dan masukan nomor rekening dan periksa nomor serta masukkan nomor ponsel penerima.

Kemudian masukkan nominal transfer, pilih sumber dana, kemudian verisifkasi dan simpan bukti transfer. Dengan OY! pengguna bisa transfer ke berbagai bank tanpa biaya admin sampai Rp 200 juta per hari.

Ada aplikasi lagi dengan biaya gratis saat transfer. Cek halaman berikutnya.

Simak juga Video: Daftar 21 Bank dengan Biaya Transfer Cuma Rp 2.500

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT