Begini Jurus Bank Syariah Agar Bisa Lebih Bersaing

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Kamis, 24 Feb 2022 12:36 WIB
Bank Dunia memprediksi laju pertumbuhan ekonomi RI tumbuh 4,4% di tahun 2021. Hal itu didasarkan pada peluncuran vaksin yang efektif pada kuartal pertama 2021.
Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

PT Bank Aladin Syariah Tbk (Bank Aladin) secara resmi menandatangani UN Principles for Responsible Banking sebagai bentuk komitmen dalam mendukung keuangan berkelanjutan.

Presiden Direktur Bank Aladin Dyota Marsudi mengatakan, aspek berkelanjutan merupakan salah satu nilai dasar dari Bank Aladin, terutama dalam hal mengembangkan dan mengoptimalkan potensi para mitra melalui layanan keuangan Bank Aladin.

"Kami percaya bahwa keberadaan kami sebagai bank digital syariah memiliki tujuan bersama, yaitu untuk menjadi penggerak dan pendukung para mitra kami dalam mengembangkan dan mengoptimalkan potensi mereka melalui berbagai layanan keuangan yang inovatif," ujar Dyota dalam keterangan resminya, Kamis (24/2/2022).

Dyota mengungkapkan, bagi pihaknya, para mitra Bank Aladin adalah seluruh nasabah, mitra kerjasama, karyawan, masyarakat umum, pemegang saham, dan para pemangku kepentingan lain yang mana Bank Aladin dapat berkontribusi untuk memberikan dampak yang lebih besar dan masa depan yang lebih baik bagi seluruh pihak.

"Sesuai dengan slogan kami yaitu 'Bank Syariah Masa Depan', Bank Aladin terus berinovasi untuk mengikuti berbagai perkembangan dan kemajuan teknologi, serta mengintegrasikan nilai-nilai syariah dengan prinsip-prinsip berkelanjutan dalam kegiatan usaha kami sehari-hari," ucapnya.

Untuk diketahui, UN Principles for Responsible Banking adalah sebuah kerangka kerja untuk industri perbankan berkelanjutan yang dibentuk melalui kerjasama antara berbagai bank di seluruh dunia dengan United Nations Environment Programme Finance Initiative (UNEP FI).



Simak Video "Bank Syariah Butuh Pemerintah"
[Gambas:Video 20detik]