Komisaris BTN Dirombak, Nixon Terpilih Lagi Jadi Wadirut

Danang Sugianto - detikFinance
Rabu, 02 Mar 2022 15:30 WIB
Seorang nasabah melakukan penarikan dana subsidi gaji di teller Bank BTN cabang Harmoni di Jakarta, Selasa (2/9). PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. didapuk menjadi salah satu Bank penyalur subsidi gaji oleh Pemerintah. Subsidi gaji merupakan salah satu program Pemulihan Ekonomi Nasional yang dirilis pemerintah tanggal 27 Agustus 2020 dimana per awal September ini Bank BTN telah menyalurkan subsidi gaji kepada lebih dari 209.325 pekerja dengan nilai lebih dari Rp 251 miliar.
Ilustrasi/Foto: dok. Bank BTN
Jakarta -

Terjadi perombakan formasi komisaris di PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN). Perombakan itu telah disahkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar perusahaan hari ini.

Dalam RUPST Bank BTN ada beberapa mata agenda yang dibahas, dan RUPST menyetujui antara lain pengesahan Laporan Tahunan dan Pengesahan Laporan Keuangan Perseroan Tahun Buku 2021, Penetapan penggunaan Laba Bersih Perseroan untuk Tahun Buku 2021 dan perubahan susunan pengurus perseroan.

Untuk susunan pengurus baru perseroan, pemegang saham menyetujui dan menunjuk kembali Nixon LP Napitupulu menjadi Wakil Direktur Utama Bank BTN.

Sedangkan pada jajaran Komisaris, RUPST menyetujui pemberhentian Eko D Heripoerwanto sebagai Komisaris dan menunjuk tiga komisaris baru yakni Herry Trisaputra Zuna sebagai Komisaris, Himawan Arief Sugoto sebagai Komisaris dan Sentot A Sentausa sebagai Komisaris Independen.

Direktur Utama Bank BTN Haru Koesmahargyo mengatakan, perseroan menyambut positif susunan pengurus yang baru tersebut.

"Kami optimistis jajaran baru ini akan solid membawa Bank BTN mencapai target sebagai The Best Mortgage Bank," tegasnya, Rabu (2/3/2022).

Susunan Dewan Komisaris Perseroan yang baru sebagai berikut. Langsung klik halaman berikutnya