Bos BCA Minta Maaf M-Banking Eror, Transaksi Bisa via ATM-EDC

Trio Hamdani - detikFinance
Rabu, 02 Mar 2022 21:15 WIB
BCA paparkan hasil kinerja keuangan sepanjangan tahun 2021. Diketahui, pada 2021 penyaluran kredit untuk sektor-sektor berkelanjutan mencapai Rp154,4 triliun.
Foto: Dok. BCA: Presdir BCA Jahja Setiaatmadja
Jakarta -

Presiden Direktur PT Bank Central Asia (BCA) Tbk Jahja Setiaatmadja buka suara atas layanan M-Banking BCA yang mengalami eror. Dia menjelaskan bahwa nasabah masih bisa melaksanakan transaksi melalui mesin ATM maupun mesin EDC BCA.

"Nasabah dapat tarik & setor tunai, cek saldo dan transfer antar BCA serta antar Bank melalui ATM BCA. Serta dapat bertransaksi menggunakan Debit & Kartu Kredit di Mesin EDC BCA," kata dia melalui keterangan tertulis yang diterima detikcom, Rabu (2/3/2022).

Dia turut menyampaikan permintaan maaf atas kendala yang dialami oleh para nasabah BCA. 'Bank sejuta umat' itu sedang berupaya memperbaiki masalah tersebut.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamannya," ucap Jahja.

"Untuk memberikan pelayanan perbankan yang lebih optimal, saat ini sedang dilakukan perbaikan pada layanan perbankan BCA," jelasnya.

Jahja juga meminta para nasabah berhati-hati terhadap berbagai macam modus penipuan dan mengingatkan untuk selalu menjaga kerahasiaan data rahasia pribadi dari pihak manapun.

Diberitakan sebelumnya, banyak nasabah BCA mengeluh tak bisa menggunakan layanan M-Banking. Para pelanggan tak bisa masuk ke dalam akunnya saat melakukan login. Tertera keterangan bahwa transaksi tak dapat diproses.

"Sementara transaksi tak dapat diproses, silakan ulangi beberapa saat lagi," tulis notifikasi BCA pada tangkapan layar keluhan pengguna M-Banking yang diperoleh detikcom.

(toy/dna)