Bank Mandiri Bikin Ruang Kerja Buat Milenial-UMKM, Ini Fasilitasnya

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Sabtu, 12 Mar 2022 08:15 WIB
Logo Bank Mandiri
Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Sejumlah langkah ditempuh Bank Mandiri untuk mendorong penetrasi digital dan keuangan digital. Salah satunya melalui pembangunan Mandiri Digipreneur Hub (MDH) di Kawasan Solo Techno Park (STP).

Mandiri Digipreneur Hub mengusung konsep ruang kerja terbuka atau coworking space. Tempat ini didesain untuk menjadi tempat inkubasi, pelatihan dan sosialisasi digital melalui aktivitas podcast terkait kewirausahaan bagi UMKM, dan wirausaha digital bagi milenial.

Harapannya, MDH dapat menjadi lokasi pilihan utama para penggiat digital maupun pelaku usaha rintisan (startup) untuk menjalin kolaborasi untuk menggarap peluang usaha ataupun hanya untuk sekedar berdiskusi.

Mandiri Digipreneur Hub menempati area lebih dari 100 m2 di lantai 1 STP ini memiliki sejumlah fasilitas yang bisa dimanfaatkan pengunjung dan penikmat STP untuk berkolaborasi seperti meeting area, podcast studio, ruang kelas, serta sudut UMKM dan sitting area di ruang terbuka.

Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri Rohan Hafas menjelaskan, inisiatif pembangunan Mandiri Digipreneur Hub di Kawasan Solo Techno Park sangat sejalan dengan keinginan para pemangku kepentingan nasional agar Indonesia dapat menyiapkan generasi milenial yang unggul dan mampu bersaing untuk mempercepat transformasi digital di bidang kewirausahaan dan pewirausaha digital.

"Apalagi pada tahun ini Indonesia dipercaya sebagai Presiden G20, dengan salah satu tema yang diusung adalah mengenai transformasi digital. Kita sangat berharap keberadaan MDH dan STP ini dapat menunjukkan kesungguhan Indonesia dalam mendukung UMKM naik kelas, membangun generasi milenial yang akan menjadi aktor utama dari transformasi digital di Tanah Air," ungkap Rohan di sela-sela peresmian Solo Techno Park oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Solo dalam keterangan tertulis, Jumat (11/3/2022).

Bank Mandiri bikin aplikasi. Cek halaman berikutnya.