ADVERTISEMENT

Cara Gampang Klaim Asuransi Kendaraan

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Sabtu, 26 Mar 2022 13:12 WIB
Klaim Asuransi Kendaraan Garda Oto
Foto: Garda Oto
Jakarta -

PT BRI Asuransi Indonesia atau BRI Insurance (BRINS) maksimalkan fitur klaim asuransi kendaraan bermotor secara digital melalui sistem terintegrasi dengan menghadirkan BRINS Claim Service Solution/B-Class.

Inovasi itu mempercepat dan mempermudah proses klaim nasabah dari mulai survei online, emergency assistance, help center, hingga layanan towing. Pengoptimalan fitur klaim secara digital itu dilakukan untuk merespon perubahan pola transaksi masyarakat yang lebih menginginkan lewat platform online akibat pandemi Covid-19.

"Melihat behaviour masyarakat saat ini, tentunya kami terus ingin memberikan pelayanan yang terbaik dan permudah masyarakat. Klaim asuransi yang terkenal rumit kami simplifikasi dalam satu sistem digital." Kata Direktur Teknik BRINS Ade Zulfikar dalam keterangan resminya, Sabtu (26/3/2022).

Kini dengan memaksimalkan perkembangan di era digital, semua dapat dilakukan dengan mudah melalui internet. Nasabah memiliki kebebasan untuk memilih platform fitur klaim yang dimiliki BRI Insurance, melalui BRINS Mobile, Contact Center, Email, Website dan Chatbot.

Semua platform tersebut terintegrasi dengan B-Class yang memungkinkan kecepatan proses verifikasi klaim secara real time maksimal 2 jam setelah nasabah melakukan laporan klaim.

Selanjutnya, survei atas penanganan klaim B-Class dapat dilakukan secara langsung maupun secara online setelah laporan terverifikasi klaim maksimal 1x24 jam saja dan akan disambungkan ke bengkel terdekat.

Melalui B-Class, seluruh laporan dan dokumen yang dibutuhkan saat klaim disimplifikasi secara digital dan akan terintegrasi secara online sehingga memudahkan tracking klaim secara real time.

Bagi nasabah yang membutuhkan bantuan darurat, akan disediakan petugas derek, ambulance dan paramedis yang bisa didapatkan saat mengalami kerugian, dimana ke depannya juga akan terintegrasi dalam B-Class melalui fitur Panic Button dalam BRINS Mobile. "Sehingga nasabah dapat diberikan bantuan dan pertolongan pertama dengan cepat sesuai kebutuhan," kata Ade.

Kepuasan dan feedback dari nasabah juga menjadi aspek penting untuk terus memberikan layanan terbaik, dengan B-Class pelaporan pelanggan dari berbagai platform dapat terintegrasi dan menjadi evaluasi oleh internal untuk meningkatkan pelayanan klaim.

"Dengan integrasi sistem klaim kami, masyarakat dapat merasakan kemudahan klaim dalam genggaman. Melalui inovasi digital di sisi internal maupun eksternal, kami harap bisa meningkatkan kepuasan dan menciptakan rasa aman pada masyarakat," tutup Ade.



Simak Video "Langkah Tepat Wujudkan Masa Depan Cerah Anak"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT