Daebak! Usai BTS, KB Bukopin Gandeng AESPA Jadi Brand Ambassador

Kholida Qothrunnada - detikFinance
Minggu, 27 Mar 2022 17:35 WIB
aespa
Girlband K-POP AESPA (Foto: (dok. ist)
Jakarta -

PT Bank KB Bukopin Tbk (BBKP) resmi jadikan girlband asal Korea Selatan, AESPA sebagai brand ambassador (BA). Tujuan KB Bukopin dengan girl band K-pop yang sedang naik daun itu, menjadi salah satu bagian dari rangkaian strategi KB Bukopin 2022.

Kolaborasi ini juga bertujuan untuk meningkatkan brand image perusahaan melalui "Next Level Banking". Tahun sebelumnya, KB Bukopin juga telah sukses menggandeng boyband K-Pop BTS menjadi BA mereka.

"Setelah kami sukses bersama BTS pada 2021, KB Bukopin ingin melanjutkan momentum perusahaan menuju level selanjutnya dengan menjadikan AESPA sebagai Brand Ambassador KB Bukopin di tahun ini," kata Presiden Direktur KB Bukopin Chang Su Choi dalam keterangan tertulis, dikutip CNBC Indonesia, Minggu (26/3/2022).

Pengumuman AESPA sebagai BA Bank KB Bukopin itu, juga bisa kita lihat melalui video singkat di akun Instagram @kbbukopin yang menampilkan 4 personil AESPA.

Berdasarkan jumlah followers di media sosial, pada Februari 2022, followers Instagram AESPA sebanyak 7,9 juta, Facebook 1,7 juta, twitter 2,2 juta. Semantara untuk TikTok 4,4 juta dan YouTube 3,5 juta subscriber.

Choi juga berharap kolaborasi bisa dimanfaatkan untuk menarik minat MY Indonesia (fans AESPA),untuk menjadi potensi media pemasaran di generasi milenial.

"AESPA dinilai sebagai girlband potensial yang dapat merepresentasikan generasi milenial dan memiliki influence, serta fanbase besar untuk mempromosikan suatu brand maupun produk di Indonesia," tutup Choi.

AESPA adalah girl band K-Pop asuhan SM Entertainment yang terdiri dari 4 personil yaitu Karina, Giselle, Winter, dan Ningning. AESPA melakukan debut pertamanya pada 17 November 2020 di Music Bank KBS2 dengan single "Black Mamba".

(dna/dna)