ADVERTISEMENT

Heboh Uang Nasabah BCA Lenyap Rp 135 Juta!

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Senin, 28 Mar 2022 07:45 WIB
Indonesia Open kembali digelar di Istora Senayan pada 3-8 Juli 2018. Berbagai fasilitas untuk penonton, mulai dari arena bermain hingga mesin ATM disiapkan untuk mendukung kompetisi tersebut.
Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

Heboh di media sosial Twitter dan Instagram uang nasabah PT Bank Central Asia Tbk (BCA) hilang mendadak hingga Rp 135 juta.

Dari akun Twitter @heb*st* menyampaikan jika terjadi transaksi penarikan dan transfer uang ke rekening lain. Padahal kartu debit yang dimiliki ada pada dirinya di Bandung.

Menanggapi hal tersebut Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengungkapkan saat ini pihak BCA sedang melakukan penelusuran.

"Sedang kami telusuri," kata dia kepada detikcom, Senin (28/3/2022).

Jahja mengungkapkan jika rekening nasabah dihack atau kartu ATM-nya kena skimming, BCA siap mengganti uang nasabah.

Dalam postingan @heb*st* disebutkan jika terjadi transaksi penarikan uang di ATM dan transaksi transfer. Sehingga uang hilang sampai Rp 135 juta.

"Tabungan gue diambil 135 juta di jam 1 pagi, 27 Maret 2022 via penarikan ATM. Padahal ini (kartu) atm di gue, gue pegang. Gue domisili di Bandung, tapi penarikan ini dilacak di Surabaya kata CS BCA," tulisnya.

"Selanjutnya ada transaksi tanpa sepengetahuan gue senilai 100 juta+25 juta kesesama BCA dan ke Maybank. Tertera juga nama penerimanya," tambah dia.

Lihat juga video 'Tips dari Bos BCA untuk Milenial di Era Digital':

[Gambas:Video 20detik]



(kil/ang)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT