Gandeng Fuse, Mega Insurance Perluas Pasar Lewat Teknologi Digital

Yudistira Perdana Imandiar - detikFinance
Selasa, 29 Mar 2022 12:00 WIB
Gandeng Fuse, Mega Insurance Perluas Pasar Lewat Teknologi Digital
Foto: Mega Insurance
Jakarta -

Mega Insurance bekerja sama dengan Fuse dalam menyediakan layanan asuransi melalui platform digital. Hal ini dilakukan guna mempermudah user dalam mengakses berbagai produk dan layanan Mega Insurance.

Managing Director Mega Insurance Tomy Ferdiansah mengatakan kehadiran insurtech mempermudah masyarakat dalam mengakses layanan asuransi melalui platform digital. Untuk itu, Mega Insurance berinovasi mengikuti perkembangan zaman dengan menyediakan aplikasi digital yang komprehensif dengan menggandeng Fuse.

"Mega Insurance berharap akan terus bisa mengikuti perkembangan digital. Kerja sama eksklusif pemasaran produk asuransi lewat kanal distribusi Fuse terjalin sejak kuartal IV tahun 2020. Pada kuartal tersebut kami membukukan Gross Written Premium/ GWP (pendapatan premi bruto) sebesar Rp 5,1 miliar. Sedangkan di tahun 2021, terjadi kenaikan penjualan yang signifikan dan memberikan kontribusi GWP sebesar Rp 40,7 miliar untuk Mega Insurance," jelas Tomy dalam keterangan tertulis, Selasa (29/3/2022).

"Sebagai partner Fuse, kerja sama merupakan hal penting untuk mengembangkan produk mulai dari branding hingga sales. Insurtech merupakan salah satu cara beradaptasi di kondisi saat ini dan kami Mega Insurance memilih Fuse karena mempunyai value proposition tersendiri," lanjut Tomy.

Sementara itu, Co-founder dan Chief Operating Officer (COO) Fuse Ivan Sunandar menyampaikan Fuse saat ini bekerja sama dengan lebih dari 40 perusahaan asuransi kredibel di Tanah Air. Beberapa di antaranya menjalin kerja sama secara eksklusif dengan Fuse, yang dilabeli Fuse sebagai partner kategori Titanium, salah satunya Mega Insurance. Kerja sama ini meliputi penjualan jenis retail dan korporat untuk produk asuransi kendaraan, properti dan lainnya.

"Sebagai platform teknologi yang independen, Fuse memposisikan perusahaan asuransi sebagai partner kunci dalam ekosistem asuransi digital. Banyak inovasi teknologi yang kami kembangkan untuk memenuhi kebutuhan terhadap produk asuransi, dan kami mendukung perusahaan asuransi dalam memberikan pengalaman asuransi bagi tenaga pemasar/partner dan juga konsumen akhir," ungkap Ivan.

Tomy menimpali Mega Insurance dan Fuse akan terus berkomitmen untuk mengembangkan teknologinya dalam membantu perusahaan asuransi dan tenaga pemasar/ partner mendistribusikan produk asuransi. Tak cuma dalam hal distribusi, kerja sama dengan perusahaan asuransi juga mencakup pengembangan produk asuransi dengan biaya efektif dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.



Simak Video "Persiapkan 3 Hal Ini Supaya Duit Tak Boncos saat Mobil Alami Kecelakaan"
[Gambas:Video 20detik]
(fhs/ang)