Anggota DPR Sebut Gaji Bos OJK Gede, Soroti Masalah Pinjol Hingga Asuransi

ADVERTISEMENT

Anggota DPR Sebut Gaji Bos OJK Gede, Soroti Masalah Pinjol Hingga Asuransi

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Rabu, 06 Apr 2022 13:28 WIB
Ilustrasi Gedung Djuanda I dan Gedung Soemitro Djojohadikusumo
Gedung OJK/Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Hari ini Komisi XI DPR RI menggelar uji kelayakan dan kepatutan calon Anggota Dewan Komisioner (ADK) Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Salah satu anggota Komisi XI DPR RI dari fraksi Partai Demokrat Siti Mufattahah menyoroti kinerja ADK OJK yang sudah mendapatkan gaji besar.

"Ketua OJK itu gajinya besar dan tanggung jawabnya juga besar, sehingga harus mampu menjalankan tugas dengan baik," kata dia di ruang Komisi XI DPR RI, Jakarta Selatan, Rabu (6/4/2022).

Siti menyebutkan, karena itu anggota dewan komisioner OJK ini harus mampu menyelesaikan banyak masalah yang ada di sektor keuangan.

"Banyak sekali masalah di sektor keuangan, mulai dari fintech, pinjol sampai asuransi. Harus ada cara untuk membenahinya," jelas dia.

Anggota Komisi XI DPR RI fraksi PKS Anis Byarwati menyebutkan jika saat ini masih banyak masalah di industri asuransi seperti proses migrasi nasabah Jiwasraya, AXA Mandiri, Prudential, hingga AIA. Oleh karena itu calon pimpinan OJK ini harus mampu memberikan kepastian untuk para nasabah-nasabah agar masalahnya diselesaikan.

Selanjutnya anggota Komisi XI DPR RI fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Ahmad Najib Qodratullah mengungkapkan jika belum lama ini banyak nasabah yang menginap di depan kantor perusahaan asuransi terbesar di Indonesia. Kemudian banyak koordinasi antar keuangan yang saling melempar tanggung jawab.

"Nanya hal yang tidak mampu diselesaikan secara cepat. OJK ke depan harus lebih baik dari hari ini. Harus kami akui OJK sudah kerja berat, tapi capaiannya belum memuaskan kami dan itu jadi catatan komisi XI," jelas dia.

Simak juga Video: OJK Sebut Pandemi COVID19 Peluang Investasi Lebih Besar

[Gambas:Video 20detik]




(kil/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT