TASPEN Gandeng 4 Bank buat Tingkatkan Pelayanan ke Peserta

Hanifa Widyas - detikFinance
Senin, 25 Apr 2022 16:42 WIB
PKS Taspen & 4 Bank
Foto: Taspen
Jakarta -

PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (TASPEN) (Persero) menandatangani perjanjian kerja sama (PKS) dengan empat perbankan untuk meningkatkan layanan peserta. Keempat bank tersebut di antaranya PT Bank Syariah Indonesia (BSI) Tbk, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (BPD BJB) Tbk, PT Bank Neo Commerce Tbk, dan PT Bank Capital Indonesia Tbk.

Kegiatan penandatanganan kerja sama ini ditandatangani langsung oleh Direktur Utama TASPEN A.N.S. Kosasih dan empat Direktur Utama Mitra Layanan TASPEN di Auditorium Kantor Pusat TASPEN, Jakarta Pusat hari ini. Kosasih berharap kerja sama ini akan memudahkan peserta TASPEN dalam mendapatkan layanan terbaik dengan lancar.

"Suatu kehormatan bagi TASPEN untuk dapat bekerja sama dengan empat mitra layanan yang sudah terbukti unggul dan terpercaya dalam melayani nasabah di dunia perbankan," ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (25/4/2022).

"Penandatanganan kerja sama ini merupakan upaya TASPEN untuk terus meningkatkan kualitas layanan terbaik kepada peserta TASPEN dalam hal pembayaran Tabungan Hari Tua, Jaminan Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja, dan Jaminan Kematian melalui rekening bank," imbuh Kosasih.

Kosasih menambahkan dengan adanya peningkatan kemudahan layanan TASPEN sesuai dengan perkembangan teknologi terkini akan memudahkan peserta TASPEN dalam mengakses layanan.

"Ke depan, TASPEN akan terus meningkatkan kemudahan layanan terbaik kepada peserta sesuai dengan perkembangan teknologi terkini dan berbasis digital sehingga peserta TASPEN dapat mengakses layanan dengan gampang dan mudah," ujar Kosasih.

Dengan dilaksanakannya kerja sama ini, peserta TASPEN dapat melakukan enrollment, autentikasi, pengembalian Surat Pengesahan Tanda Bukti Diri (SPTB), permintaan informasi, dan lainnya melalui empat mitra layanan TASPEN. Dengan demikian, peserta TASPEN akan lebih mudah mendapatkan akses layanan dari mitra layanan yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Apresiasi yang sebesar-besarnya dari kami untuk TASPEN atas kepercayaan yang sudah diberikan dalam membantu menyalurkan hak kepada peserta TASPEN. Melalui kerja sama ini, kami berharap dapat turut berkontribusi untuk memberikan dampak positif kepada peserta TASPEN melalui produk-produk yang kami miliki," papar Direktur Utama Mitra Layanan Perbankan BSI Hery Gunardi.

(ncm/ega)