ADVERTISEMENT

Mudik Lewat Tol Cipali? Bisa Tukar Uang di Rest Area Km 166

Erick Disy Darmawan - detikFinance
Selasa, 26 Apr 2022 16:10 WIB
Pasar Beringharjo Yogyakarta ramai didatangi warga di bulan Ramadan. Warga datang untuk menukarkan uang rupiah pecahan kecil guna kebutuhan menjelang lebaran.
Foto: Pius Erlangga/detikcom: Ilustrasi penukaran uang buat Lebaran
Jakarta -

Pengumuman! Ada layanan penukaran uang pecahan di Rest Area KM 166 Tol Cipali (Cikopo-Palimanan). Bagi yang berminat, layanan penukaran uang tersebut dibuka mulai Selasa (26/4) sampai Kamis (28/4), pukul 09.00-13.30 WIB.

Selain Bank Indonesia (BI), 4 bank lainnya yaitu BJB, BCA, BRI, dan BNI juga membuka layanan serupa di Rest Area 166. Kepala Perwakilan BI Cirebon mengatakan layanan ini membuka kesempatan bagi pemudik yang belum sempat melakukan penukaran pecahan uang baru, namun sudah terlanjur dalam perjalanan pulang kampung.

"Nah bagi pemudik yang sudah jalan dan masuk ke jalan Tol Cipali masih punya kesempatan untuk menukarkan uang di Rest Area KM 166," kata Hestu kepada detikJabar, Selasa (26/4/2022).

Menurut Hestu, BI bersama perbankan telah menyiapkan pecahan uang baru untuk layanan penukaran bagi pemudik ini sebesar Rp 2,8 miliar dalam satu hari.

"Total selama tiga hari uang yang disiapkan sebanyak enam miliar dua ratus empat puluh juta rupiah," ujar dia.

"Salah satu keunikan atau perbedaan dengan layanan penukaran lainnya, kami di rest area 166 bisa layani penukaran non tunai. Hal ini dalam rangka untuk mendukung program digitalisasi pembayaran," lanjut Hestu.

Pengin tahu informasi selengkapnya, langsung klik berita detikJabar di sini.

Simak juga video 'Menjajal Tol Lampung-Palembang, Waspada Jalan Bergelombang':

[Gambas:Video 20detik]



(hns/hns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT