Catat! Ini Jadwal Operasional BCA & Bank Mandiri Selama Libur Lebaran

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Rabu, 27 Apr 2022 12:17 WIB
Gedung BCA dan Gedung Bank Mandiri
Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Hari raya Idul Fitri tinggal menghitung hari. Pemerintah saat ini juga telah memberikan kelonggaran untuk masyarakat yang ingin mudik.

Namun jadwal operasional bank selalu menjadi yang paling dicari oleh masyarakat untuk memenuhi kebutuhan transaksi.

Berikut jadwal beberapa bank selama libur lebaran:

BCA

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) telah mengeluarkan jadwal operasional libur lebaran. Yaitu 29 April libur dan cabang tidak beroperasi. Lalu 30 April, weekend banking beroperasi di cabang tertentu.

Selanjutnya 1-3 Mei 2022 libur atau cabang tidak beroperasi. Kemudian 4-5 Mei 2022 beroperasi di cabang tertentu. Lalu 6-8 Mei libur dan 9 Mei seluruh cabang beroperasi normal.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengungkapkan meskipun ada penyesuaian jadwal nasabah tetap dapat melakukan transaksi dengan maksimal melalui berbagai channel electronic banking BCA seperti BCA mobile, internet banking (KlikBCA), serta akses terhadap 18.050 jaringan ATM BCA.

Sementara itu, bagi nasabah yang ingin melakukan transaksi setoran atau tarikan uang tunai dapat menggunakan 11.568 unit mesin ATM Setor Tarik BCA yang telah tersebar di berbagai lokasi. Nasabah juga dapat memanfaatkan fasilitas Tarik Tunai Tanpa Kartu yang dapat diakses melalui BCA mobile dan Sakuku.

Untuk transaksi B2B Pertamina tetap dapat dilayani pada 30 April dan 4-5 Mei pukul 09.00 hingga 14.00 di BCA KCU Semarang, BCA KCU Medan, BCA KCU Palembang, BCA KCU Madiun, BCA KCU Matraman, dan BCA KCU Blitar. Sementara itu, untuk pemenuhan pembayaran fasilitas kredit yang jatuh tempo di masa hari libur Idulfitri, nasabah diharapkan menyediakan dana di rekening autodebet sebelum 29 April 2022.

Bank Mandiri

Dari laman resmi bankmandiri.co.id perseroan juga menginformasikan penyesuaian operasional kantor cabang dan layanan ATM. Hal ini demi memberikan kenyamanan kepada nasabah yang selaras dengan upaya preventif terhadap penyebaran COVID-19.

Bank Mandiri memberikan layanan operasional terbatas pada libur lebaran yaitu 29 April, 3 Mei, 4 Mei dan 6 Mei 2022. Bank Mandiri mengimbau kepada nasabah untuk menggunakan layanan New Livin' by Mandiri untuk kenyamanan berbagai transaksi kapan dan di mana saja.



Simak Video "Tak Kuat Terjebak Macet ke Puncak, Pengendara Pilih Putar Balik"
[Gambas:Video 20detik]
(kil/das)