Ramai Bank Digital, Sudah Tahu Bedanya dengan yang Biasa?

ADVERTISEMENT

Ramai Bank Digital, Sudah Tahu Bedanya dengan yang Biasa?

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Kamis, 12 Mei 2022 15:28 WIB
MENIMBANG PENDIRIAN BANK DIGITAL DI INDONESIA
Foto: detik
Jakarta -

Bank digital terus bermunculan dan memberikan kemudahan untuk calon dan nasabah yang sudah menggunakan. Dengan bank digital ini, masyarakat bisa lebih mudah mendapatkan akses perbankan hanya dengan jari dan smartphone.

Dengan bank digital masyarakat yang mau buka rekening tak perlu lagi datang ke kantor cabang dan mengantre di customer service. Mereka bisa langsung buka aplikasi dan rekening sudah jadi.

Kira-kira apa ya perbedaan bank digital dengan bank biasa?

Dikutip dari pemberitaan detikcom, Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Heru Kristiyana mengungkapkan bank digital ini tak punya kantor yang banyak seperti bank pada umumnya.

Kemudian analisa kredit atau analisa pembukaan rekening juga sudah menggunakan teknologi. Sehingga tak ada lagi transaksi fisik seperti tanda tangan di atas kertas.

Dikutip dari laman allobank.com bank digital bisa memfasilitasi kebutuhan nasabah dari sisi finansial sampai hiburan dalam satu genggaman. Seperti dari Allo Apps.

Allo Bank ingin berinovasi dan memberikan terobosan baru berbasis teknologi untuk memenuhi kebutuhan pasar. "Karena itu Allo Apps juga memudahkan kamu untuk terhubung dengan merchant-merchant di dalam ekosistem CT Corpora," tulisnya, dikutip Kamis (12/5/2022).

Allo Bank juga menawarkan registrasi mudah & cepat dan bisa langsung digunakan setelah melakukan registrasi dan isi saldo. Selanjutnya tak ada biaya admin yang dikenakan untuk Alo Pay dan Allo Pay+. Kemudian transaksi aman dan mudah menggunakan QRIS.



Simak Video "Yang Perlu Kamu Tahu Seputar Bank Digital Allo Bank"
[Gambas:Video 20detik]
(kil/zlf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT