Pak CT, Kenapa Bank Digitalnya Dikasih Nama Allo?

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Kamis, 19 Mei 2022 10:22 WIB
allo bank chairul tanjung
Foto: Herdi Alif Al Hikam/detikcom
Jakarta -

Pengusaha Nasional Chairul Tanjung besok bakal meluncurkan bank digital bernama Allo. Ada cerita apa di balik nama bank baru tersebut?

"Tentu pertama kenapa namanya Allobank? Allo adalah singkatan dari all in one, artinya one for all all for one. Satu untuk semua, semua untuk satu," kata pria yang akrab disapa CT itu dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis (19/5/2022).

Menurutnya, terdapat makna di dalamnya jauh lebih luas, artinya dengan satu genggaman nasabah bisa akses seluruh kehidupan manusia.

"Seluruh akses kehidupan manusia bisa interaksi dalam satu genggaman anda, Allo Bank," ujarnya.

CT mengatakan, yang namanya bank harus punya fitur perbankan dan Allo Bank punya semuanya. Mulai dari saving, deposit, paylater, instan cash, top up dan cash out.

"Artinya ambil uang cash meski bank digital. Bisa transfer, bill payment dan pengiriman kado," tambahnya.

Selain itu, kata CT ada tiga kategori nasabah di Allo Bank yaitu Allo Pay, Allo Pay Plus, dan Allo Prime.

"Allo Pay ini khusus untuk orang orang yang belum dan tidak memiliki KTP, dia mampu melakukan unregisted wallet," jelasnya.

Sementara Allo Pay Plus itu seperti e-wallet yang pakai register, jadi seperti nasabah bank normalnya. Terakhir, Allo Prime yang kata CT lebih unik. Seperti apa tuh?

"Allo Prime unik, kalau menabung suku bunga lebih tinggi dari bank konvensional. Kalau Rp 1 miliar bisa dapat bunga lebih 4%. Tak ada batas aktivitas top up, tak ada batas transaksi," ujarnya.



Simak Video "Jangan Lewatkan! Keseruan Allo Bank Festival 2022 Mulai Besok"
[Gambas:Video 20detik]
(hal/ang)