CT Sebut Perjuangan Allo Bank Bagaikan Avengers Kalahkan Thanos

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Kamis, 19 Mei 2022 16:16 WIB
Ultimate Shareholder Allo Bank Indonesia, Chairul Tanjung, mengenalkan Dirut Allo Bank Indra Utoyo. Allo Bank rencananya akan resmi diluncurkan ke publik besok.
Foto: Pradita Utama
Jakarta -

Ultimate Shareholder Allo Bank Chairul Tanjung (CT) mengungkapkan perjalanan bisnis Allo Bank mirip seperti serial film Marvel, The Avengers. Maksudnya, Allo Bank akan membentuk sebuah kesatuan bisnis dengan sebuah ekosistem digital dengan mengedepankan kolaborasi.

Hal itu mirip-mirip dengan The Avengers yang merupakan kesatuan dari berbagai superhero yang ada di Marvel. Dalam konteks Allo Bank, bisnis offline dan online harus digabungkan dalam satu ekosistem digital.

O plus O namanya, online plus offline. Dia bilang strategi O plus O adalah keniscayaan dan sedang dibesut CT Corp lewat Allo Bank.

"Maka O plus O adalah keniscayaan. Maka saya analogikan sebuah contoh, kalau mengingat superhero Marvel. Dulu Spiderman bisa sendirian menang lawan musuhnya. Iron man bisa sendiri. Sekarang musuhnya makin kuat, ada Thanos, perlu dengan Avenger. Bisnis pun sama, CT Corp yakin semuanya kuat, ternyata musuh lebih kuat," ungkap CT dalam konferensi pers di Istora Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (19/5/2022).

"Maka kami mau kolaborasi dengan ekosistem lain. Kami ajak brick and mortar lain. Prinsipnya partnership kedua inklusif. Kami mau buat ekosistem yang inklusif dan terbuka untuk semua orang," lanjutnya.

CT menjelaskan Allo Bank bakal menjadi bank digital yang dapat mengelola hidup nasabahnya dari bangun tidur hingga tidur lagi lewat ekosistem digital yang dibentuk. Hal itu dilakukan dengan membuat Allo Bank menjadi sebuah super-app.

"Perbankan masa depan, mengelola hidup nasabah, dari mulai bangun tidur sampai dia tidur lagi. Mulai dari lahir sampai meninggal dunia semua bisa dilakukan aktivitas lewat Allo Bank," jelas Chairul Tanjung.

Contohnya, kata CT, ketika seseorang bangun tidur ingin mencari berita bisa langsung pakai Allo Bank yang terkoneksi ke aplikasi detikcom dan CNBC. Kalau mau investasi bisa langsung lewat Mega Capital.

"Mau sarapan bisa pesan Coffee Bean. Mau ke kantor bisa pesan Grab karena dia bisnis partner kita. Mau belanja? Ke Transmart bisa lewat Allo Bank," papar CT

"Jadi Allo Bank akan bertransformasi dari sebuah perbankan digital jadi super-app. Jangan pikir ini semudah balik telapak tangan. Ada proses tahap ke tahap, ada proses berkelanjutan. Kita harap dalam 3 tahun ke depan cita-cita tadi akan ada di dalam satu genggaman kita semua," tuturnya.



Simak Video "Allo Bank Festival Jadi Gelaran Musik Terbesar di 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(hal/das)