Pelantikan Bos OJK Katanya Dipercepat 2 Bulan, Jadinya Besok!

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Senin, 23 Mei 2022 13:59 WIB
Gedung OJK (Otoritas Jasa Keuangan)
Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Kabar pelantikan Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang dipercepat semakin santer terdengar.

Disebutkan jika pelantikan akan dilakukan pada 24 Mei 2022 atau besok di Mahkamah Agung. Padahal jika sesuai dengan masa jabatan DK OJK saat ini, pelantikan dilakukan pada 20 Juli 2022 mendatang.

Sumber detikcom menyebutkan, jika pelantikan dilakukan pada esok hari. "Nampaknya memang besok akan dilakukan pelantikan di MA pagi hari," ujar dia saat dihubungi, Senin (23/5/2022).

detikcom juga menghubungi beberapa pimpinan bank nasional terkait undangan pelantikan DK OJK. Karena jika pelantikan, stakeholder dari industri jasa keuangan akan diundang dan hadir dalam acara tersebut baik online maupun offline. Namun mereka menyebut belum mendapatkan undangan terkait pelantikan.

Dari catatan detikcom, Mahendra Siregar yang menjadi Ketua DK terpilih dan 6 orang anggota DK lainnya sudah mengantongi restu dari Paripurna DPR.

Selain itu, Mahendra juga telah resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Komisaris Utama PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero). Pengunduran dirinya berlaku per tanggal 9 Mei 2022.

Pengunduran diri itu dilakukan sehubungan dengan terpilihnya Mahendra sebagai Ketua Dewan Komisioner OJK.

"Pada tanggal 9 Mei 2022, anggota dewan komisaris (Komisaris Utama) PT SMI yaitu bapak Mahendra Siregar menyampaikan surat pengunduran diri sehubungan dengan terpilihnya beliau sebagai Ketua merangkap Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan periode 2022-2027," ujar Direktur Utama PT SMI Edwin Syahruzad, dalam keterbukaan informasi.



Simak Video "Saat Utut Adianto Sebut Wamenlu Mahendra Siregar Bakal Jadi Bos OJK"
[Gambas:Video 20detik]
(kil/ang)