Link Streaming YouTube Hilang, Pelantikan Bos OJK Batal?

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Senin, 23 Mei 2022 22:04 WIB
Ilustrasi Gedung Djuanda I dan Gedung Soemitro Djojohadikusumo
Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Kabar mengejutkan datang dari rencana pengucapan sumpah jabatan anggota dewan komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) periode 2022-2027.

Jika sebelumnya pelantikan dikabarkan dilakukan maju 2 bulan dari jadwal. Kini link streaming Youtube acara tersebut tidak tersedia.

"Video Unavailable. This video is private," tulis peringatan ketika detikcom kembali mengklik tautan sebelumnya.

Padahal beberapa jam yang lalu, akun Youtube Mahkamah Agung sudah memuat link streaming acara pengucapan sumpah jabatan anggota DK OJK 2022-2027 di hadapan Ketua Mahkamah Agung.

Sebelumnya Tayangan itu dijadwalkan pada 24 Mei 2022 pukul 9.30 WIB. Artinya, pelantikan DK OJK yang baru bakal terlaksana besok pagi.

"PENGUCAPAN SUMPAH JABATAN DEWAN KOMISIONER OTORITAS JASA KEUANGAN DI HADAPAN KETUA MAHKAMAH AGUNG," tulis akun YouTube MA pada judul tayangan, dilihat detikcom Senin (23/5/2022).

Wajah jajaran DK OJK terbaru pun sudah terpampang pada poster yang ada di tayangan tersebut. Mahendra Siregar yang menjadi Ketua DK OJK terbaru berada di paling tengah.

Memang kabar pelantikan DK OJK yang baru sudah makin santer terdengar bakal dilakukan besok. Padahal jika sesuai dengan masa jabatan DK OJK saat ini, pelantikan dilakukan pada 20 Juli 2022 mendatang.

Sumber detikcom menyebutkan pelantikan dilakukan pada esok hari. "Nampaknya memang besok akan dilakukan pelantikan di MA pagi hari," ujar dia saat dihubungi hari ini.

Hingga berita ini ditayangkan, detikcom telah menghubungi pihak terkait. Namun belum mendapat penjelasan.

(kil/hns)