BSI Tebar Promo Pembiayaan Rumah hingga Kendaraan Lewat Pameran

Dea Duta Aulia - detikFinance
Jumat, 27 Mei 2022 16:23 WIB
PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menggelar pameran bertajuk Life with BSI Expo di Royal Plaza Surabaya, Jawa Timur pada 26-29 Mei 2022.
Foto: Dok. BSI
Jakarta -

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menggelar pameran bertajuk Life with BSI Expo di Royal Plaza Surabaya, Jawa Timur pada 26-29 Mei 2022. Pameran itu bertujuan untuk penetrasi produk dan layanan perbankan syariah yang dimiliki BSI kepada masyarakat di Kota Surabaya.

Wakil Direktur Utama I BSI, Ngatari mengatakan BSI menghadirkan sejumlah program promosi kepada masyarakat seperti produk jasa pembelian rumah melalui pembiayaan BSI Griya (Griya Reguler, Griya FLPP/Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan)pembelian kendaraan melalui BSI OTO, BSI Mitraguna, BSI Pra Pensiun, dan BSI Pensiun.

Tak hanya itu, BSI juga turut menyediakan layanan kartu pembiayaan BSI Hasanah Card dan produk BSI Tabungan Haji serta cashback saat pembukaan rekening BSI secara daring.

"Life with BSI Expo ini merupakan salah satu cara dari BSI untuk meningkatkan awareness masyarakat terhadap produk-produk BSI. Melalui acara ini, BSI berharap bisa memberikan lebih banyak pilihan pembiayaan kepada masyarakat dan juga memberikan opsi lain dalam sistem pembiayaan yaitu dengan pembiayaan berprinsip syariah," kata Ngatari dalam keterangan tertulis, Jumat (27/5/2022).

Lebih detail, ia menuturkan BSI Griya menghadirkan margin spesial mulai setara 1,11%, DP 0%, angsuran ringan & pasti, bebas biaya di depan, dan bonus berangkat haji dengan syarat & ketentuan berlaku.

"Selain itu BSI juga mempunyai layanan khusus untuk millenials melalui produk BSI Griya Simuda dengan benefit tenor sampai dengan 30 tahun, angsuran sesuai penghasilan, serta plafon sampai dengan 120 persen," ujarnya.

Untuk BSI OTO, pihaknya menghadirkan margin mulai 2,38% (setara flat), DP 0 persen, angsuran mobil mulai dari Rp 2 juta-an, angsuran motor Rp 30 ribuan/hari, cashback Rp 1,5 juta, dan cashback sebesar Rp 3 juta untuk pembelian motor baru.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang diwakili oleh Kepala Biro Perekonomian Setda Jawa Timur Iwan berterima kasih kepada BSI dan stakeholder karena telah menyelenggarakan acara Life with BSI Expo. Menurutnya, acara tersebut bisa membantu mengembangkan ekonomi syariah di Jawa Timur.

"Melihat potensi tersebut Jawa Timur perlu membangun ekonomi syariah mulai dari hulu yaitu memupuk kesadaran masyarakat akan nilai-nilai ekonomi syariah dari tingkat pelajar sampai usia produktif. Harapannya mampu memperkuat perkembangan di tingkat daerah untuk mendukung Indonesia sebagai pusat produsen halal terkemuka di dunia," kata Iwan.

Sekedar informasi, dalam acara pembukaan Life with BSI Expo turut hadir Deputi Direktur OJK Regional 4 Jawa Timur Budi Susetyo, Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jawa Timur Harmanta, SEVP Consumer Banking BSI Wawan Setiawan, SEVP Sharia & AR Management Mandiri Utama Finance Judy Lesmana, CEO Regional Bank Mandiri Region 8/Jawa 3 Tri Nugroho, dan RCEO Regional Office VIII Surabaya BSI Kemas Erwan Husainy.

(akd/hns)