ADVERTISEMENT

Bank Mandiri Beri Dana Pembinaan Rp 5 M Buat Tim Basket RI

Aldiansyah Nurrahman - detikFinance
Kamis, 02 Jun 2022 21:30 WIB
Darmawan Junaidi resmi menjadi Direktur Utama Bank Mandiri. Ia menggantikan Royke Tumilaar yang ditunjuk menjadi Direktur Utama BNI.
Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi/Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk memberikan dana pembinaan Rp 5 miliar ke para pemain Timnas Basket Putra dan Putri yang berhasil menorehkan prestasi di ajang SEA GAMES 2021 beberapa waktu lalu di Vietnam. Hal itu merupakan bentuk penegasan komitmen Bank Mandiri terhadap pembinaan olahraga Bola Basket nasional.

Dana pembinaan itu diserahkan langsung Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi kepada Ketua Umum PB Perbasi Danny Kosasih di Plaza Mandiri, Jakarta, Kamis, (2/6/2022). Penyerahan tersebut disaksikan oleh Menteri BUMN Erick Thohir, jajaran pengurus PB Perbasi, Manajer Timnas Basket Putra dan Putri Indonesia, serta seluruh atlet Timnas Basket Putra dan Putri serta tim ofisial pendukung.

Darmawan mengatakan penghargaan ini sangat layak diberikan kepada Timnas Basket Putra Indonesia karena berhasil mengukir sejarah merebut medali emas pertama sejak penyelenggaraan SEA GAMES pertama pada 1977.

Apalagi, tim yang dikalahkan adalah Filipina, raja basket Asia Tenggara yang selalu masuk partai final sejak 1977 dan hanya tiga kali kalah, yakni dari Malaysia (1979 dan 1989) serta Indonesia (2022).

"Sebagai korporasi yang konsisten mendukung pengembangan olahraga bola basket di Indonesia dalam tiga tahun terakhir, Bank Mandiri sangat bersyukur dengan prestasi bersejarah ini. Tak hanya itu, prestasi membanggakan juga diraih Timnas basket Putri yang meraih medali perak setelah mengalahkan Singapura, dan Tim basket Putri yang memperoleh medali perunggu untuk 3x3 games" katanya.

Oleh karena itu, tambah Darmawan, pihaknya juga berharap agar apresiasi ini juga dapat memotivasi Timnas Basket yang akan berlaga di ajang FIBA Asia Cup agar terus membukukan prestasi membanggakan.

"Tak lupa kami juga berdoa bagi Timnas basket yang akan berlaga di aja FIBA Asia Cup agar bisa meraih kemenangan dan lolos ke FIBA World Cup 2023," katanya.

Dia mengungkapkan, pihaknya sangat konsisten mendukung pengembangan industri bolabasket nasional. Buktinya, Bank Mandiri telah memberikan dukungan nyata untuk pelaksanaan Indonesian Basketball League (IBL) serta Liga Mahasiswa 2021 dan 2022.

Di sisi lain, Bank Mandiri juga mendukung aktif pelaksanaan festival basket 2022 yang menjadi road to FIBA Asia Cup, yang diikuti kegiatan coaching clinic serta melakukan perbaikan sejumlah lapangan basket publik untuk meningkatkan animo pencinta basket.

(ara/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT