ADVERTISEMENT

BRI Rilis Kartu Kredit Tokopedia, Limit hingga Rp 49 Juta

Yudistira Perdana Imandiar - detikFinance
Sabtu, 04 Jun 2022 19:36 WIB
Illustrasi Kartu Kredit dan Belanja Online
Foto: Rachman Haryanto
Jakarta -

BRI dan Tokopedia meluncurkan kartu kredit co-branding bernama 'Tokopedia Card'. Kartu kredit ini menjadi salah satu opsi pembayaran di platform Tokopedia dan menjanjikan sejumlah benefit bagi penggunanya.

Direktur Konsumer BRI Handayani menyampaikan Tokopedia Card dibuat untuk mempermudah nasabah BRI maupun pengguna Tokopedia untuk berbelanja secara online. Selain itu, dengan menggandeng Tokopedia diharapkan dapat mendorong penggunaan transaksi cashless di Tanah Air.

Menurut Handayani, selama pandemi jumlah transaksi melalui platform belanja online meningkat signifikan. Untuk itu, perlu disediakan metode pembayaran yang semakin memudahkan masyarakat dalam bertransaksi.

"Kalau dilakukan survei hampir 70 persen (masyarakat) mengatakan bahwa mereka akan terus bertransaksi melalui e-commerce, mereka tidak akan balik bertransaksi dengan offline lagi. Untuk itu diperlukan cara pembayaran yang lebih fleksibel, user experience yang lebih nyaman. Oleh sebab itu, di co-brand Tokopedia Card ini maka integrasi antara sistem BRI dan sistem Tokopedia sudah dilakukan sangat baik dan mungkin yang pertama di Indonesia," tutur Handayani dalam acara peluncuran Tokopedia Card secara virtual, Sabtu (4/6/2022).

Handayani menambahkan pengguna Tokopedia akan mendapatkan berbagai keuntungan dengan menggunakan kartu co-branding BRI Tokopedia Card. Selain pengajuan yang mudah melalui aplikasi Tokopedia, ada beragam penawaran berbelanja yang dapat dimanfaatkan pengguna Tokopedia Card.

"Semua user Tokopedia dapat dengan mudah melihat pengajuan aplikasinya melalui mobile apps Tokopedia. Nah tentunya ini sebuah user experience baru. Ditambah lagi banyak diskon-diskon, seperti diskon 50 persen di beberapa merchant partner, cashback, kemudian juga bonus poin dan seterusnya," tuturnya.

Vice President and Co-founder Tokopedia Leontinus Alpha Edison menambahkan kehadiran kartu co-branding Tokopedia Card merupakan bentuk dukungan dari Tokopedia terhadap upaya pemerintah dalam meningkatkan inklusi keuangan. Ia mengulas sepanjang tahun 2021 lalu penggunaan kartu kredit meningkat signifikan dibandingkan tahun sebelumnya di berbagai daerah.

"Kartu kredit itu salah satu metode pembayaran di Tokopedia. By the way Tokopedia Card sudah jadi salah satu bagian dari pembayaran, mempermudah masyarakat Indonesia yang selama pandemi pembayaran harus cashless, kartu kredit itu satu instrumen yang penting untuk mewujudkan hal itu," tutur Leontinus.

Meskipun pengajuan Tokopedia Card dapat dilakukan secara online, namun proses screening tetap dilakukan secara ketat. Hanya pengguna yang memiliki skor kredit baik yang dapat memiliki Tokopedia Card.

"Fasilitas credit scoring yang dilakukan Semangat Digital Bangsa terafiliasi dengan Tokopedia, jadi kita bikin menggunakan teknologi kita bikin credit scoring yang baik. Jadi kita nggak asal approve juga, kita manfaatkan teknologi, kita approve untuk orang-orang yang memiliki skor kredit yang baik," jelas Leontinus.

Ia menekankan dengan Tokopedia Card pengguna mendapatkan kemudahan untuk berbelanja berbagai hal di Tokopedia dengan pembayaran kredit.

"Biasanya semua fasilitas cicilan di Tokopedia Card itu fee nya gratis dan kita memberikan yang terbaik. Terakhir, sudah pasti benefitnya banyak. Macam-macam, ada cashback, diskon, bukan hanya shopping di Tokopedia, tapi juga bisa dipakai di toko-toko lain," ungkap Leontinus.

Sebagai informasi, Tokopedia Card menyediakan limit kredit mulai dari Rp 3 juta sampai dengan Rp 49.999.999. Tokopedia Card tidak dikenakan biaya tahunan.



Simak Video "Tampil Beda, Inilah Tips Makeup Tahan Seharian saat Nonton Konser Musik"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/hns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT