ADVERTISEMENT

Fitur FX Mobile di BNI Mobile Banking Permudah Transaksi Valas

Yudistira Perdana Imandiar - detikFinance
Rabu, 08 Jun 2022 11:18 WIB
Aplikasi mobile banking BNI terbaru.
Foto: dok. BNI
Jakarta -

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) merilis fitur FX Mobile dalam aplikasi BNI Mobile Banking. Fitur ini dapat digunakan nasabah untuk mendapatkan informasi kurs secara real-time, melakukan transaksi valuta asing (Valas), dan melakukan transfer valuta asing baik antar rekening BNI maupun antarbank.

Adapun sejumlah fitur yang tersedia di FX Mobile, antara lain informasi kurs secara real time dari seluruh pasangan mata uang, transaksi jual dan beli valas dari mata uang yang dimiliki nasabah, transfer valas antar rekening BNI dan antar bank, serta riwayat transaksi valas yang dilakukan nasabah dalam periode yang dipilih. Seluruh fitur tersebut dapat dinikmati 24 Jam non-stop.

Dalam acara peluncuran FX Mobile di Jakarta, Selasa (7/6), Direktur Treasury dan International BNI Henry Panjaitan menyampaikan banyaknya manfaat dan fitur pada FX Mobile memudahkan nasabah dalam memantau dan melakukan transaksi valas. Ia menekankan melalui Mobile Banking, BNI menunjukan eksistensi sebagai bank penyedia solusi transaksi digital paling lengkap di Indonesia.

"Di luar banyaknya manfaat dan fitur yang ada pada FX Mobile, Kami selalu memprioritaskan keamanan melalui berbagai macam komponen keamanan yaitu User ID, MPIN dan Password agar nasabah aman dan nyaman dalam menggunakan fitur FX Mobile pada mobile banking. Tentu seluruh informasi pribadi tersebut harus dijaga jangan sampai pindah tangan," jelas Henry dikutip dalam keterangan tertulis, Rabu (8/6/2022).

Henry menerangkan FX Mobile pada BNI Mobile Banking dapat diakses dengan mudah. Setelah login, nasabah dapat memilih menu transaksi FX Mobile. Pada menu FX Mobile, nasabah dapat memilih Sub-Menu Info Kurs, Jual Beli Valas, Transaksi Valas antar BNI, Transfer Valas Antar Bank, dan Histori transaksi sesuai dengan kebutuhan masing-masing nasabah.

Henry menambahkan nasabah bisa membuka fitur FX Mobile dan bertransaksi di mana pun selama masih berada dalam area penyedia jasa telekomunikasi. Kemudian notifikasi transaksi akan dikirim ke email nasabah yang terdaftar.

Henry juga memaparkan periode proses pengiriman Outgoing Transfer (OTR) adalah 1-3 hari mengikuti ketentuan SWIFT yang berlaku. Selain itu, tarif OTR terdiri atas biaya propisi dan OBK sesuai dengan tarif yang berlaku. Adapun untuk transaksi transfer valas antar BNI tidak dikenakan biaya..

Selain itu, Henry menjabarkan batas transaksi pembelian valuta asing nasabah terhadap rupiah adalah ekuivalen US$ 25000 per bulan melalui fitur FX Mobile. Untuk nasabah yang ingin melakukan transaksi di atas threshold tersebut, dapat melakukan transaksi melalui kantor cabang BNI untuk dapat dicek kesesuaian underlying transaksi.



Simak Video "Mengobati Kerinduan akan Konser Musik di Java Jazz Festival 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(ncm/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT