Mengintip Rencana Allo Bank Masuk Dunia Metaverse

ADVERTISEMENT

Mengintip Rencana Allo Bank Masuk Dunia Metaverse

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Kamis, 09 Jun 2022 17:00 WIB
Logo Allo Bank
Foto: Dok.detikcom
Jakarta -

Perbankan kini memanjakan nasabah dengan segudang fasilitas canggih. Termasuk memberikan pengalaman baru di dunia virtual.

Salah satunya adalah metaverse yang bisa dibangun untuk ekosistem bisnis digital di masa depan. Teknologi pula yang bisa membuat perbankan bisa punya kantor cabang virtual.

Nah Allo Bank memiliki rencana untuk pengembangan di metaverse. Nantinya nasabah akan dimudahkan dalam pelayanan yang berbeda dengan konsep bank digital yang ada sekarang.

Direktur Utama Allo Bank Indra Utoyo mengungkapkan sebagai bank digital pengalaman baru di dunia virtual menjadi lebih mudah dan menyenangkan.

"Termasuk metaverse akan terus dikembangkan. Kehadirannya harus sejalan dengan kesiapan teknologi dan pasar," ujar Indra, ditulis Kamis (9/6/2022).

Memang, rencana ini belum menjadi fokus layanan Allo Bank sampai tahun depan. Apalagi sistem pembayaran produk digita di metaverse menggunakan mata uang kripto dan Non Fungible Token (NFT) di mana masih awam bagi masyarakat Indonesia.

Di perbankan metaverse ini merupakan tahap awal dan belum digunakan untuk transaksi. "Hanya diperuntukkan untuk virtual lounge, sebagai media promosi dan info produk," jelas dia.

Allo Bank resmi diluncurkan 20 Mei 2022. Nasabah bisa diuntungkan dengan berbagai diskon besar-besaran di sederet restoran hingga brand kenamaan di bawah jaringan CT Corp.

Jadi sudah install aplikasi Allo Bank belum? Cepetan klik link ini dan nikmati berbagai kemudahan dan diskon pakai Allo Bank. Jangan lupa upgrade layanan menjadi Allo Prime.



Simak Video "Wajib Dicoba! Ini 5 Rekomendasi Makanan Enak di Allo Bank Food Festival"
[Gambas:Video 20detik]
(kil/das)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT