ADVERTISEMENT

Ragam Fitur & Kegunaan BNIDirect untuk Permudah Transaksi Bisnis

Yudistira Imandiar - detikFinance
Sabtu, 18 Jun 2022 16:09 WIB
Gedung BNI
Foto: dok BNI
Jakarta -

PT Bank Negara Indonesia (BNI) (Persero) Tbk menyediakan BNIDirect sebagai salah satu fasilitas transaksi bagi perusahaan lintas industri. Layanan BNIDirect ini tersedia melalui browser dan BNIDirect mobile.

BNIDirect telah digunakan oleh berbagai pelaku bisnis di berbagai skala usaha, dari skala kecil, menengah, besar, baik itu jaringan nasional maupun internasiona. BNIDirect menyediakan fitur yang lengkap untuk melayani berbagai aktivitas transaksi.

Adapun fitur-fitur yang ada di BNIDirect, antara lain.

1. Collection Management.

Fitur ini membantu pengguna dalam aktivitas collection, seperti autodebet, virtual account, cash collection, dan autocollection

2. Payment Management

Dengan fitur ini, pengguna bisa lebih mudah melakukan seluruh jenis pembayaran. Mulai dari pembayaran payroll, pajak, PNBP, bea cukai, BPJS, PLN, asuransi, dan utilities lainnya. Termasuk juga untuk proses transfer antar bank, Kliring, RTGS, serta international transfer. Terdapat pula fasilitas untuk transaksi jual beli valuta asing.

3. Liquidity Management

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melakukan pengaturan keuangan atau cashflow perusahaan menggunakan cash pooling, range balance, cash distribution, dan lainnya

4. Fitur Trade

Fitur ini dapat mempercepat proses pengerjaan dokumen-dokumen terkait perdagangan, seperti LC impor dan ekspor.

5. Online Open Deposit Account

Dengan menggunakan fitur ini, pengguna dapat langsung membuka rekening deposito tanpa perlu datang ke kantor cabang BNI

6. Information Management

Di dalam fitur ini, pengguna dapat memantau informasi saldo, mutasi, rekening koran, kurs nilai tukar, suku bunga, serta laporan lainnya yang dapat di download dan dikirimkan melalui email.

Seluruh otorisasi transaksi BNIDirect diamankan dengan PIN Dinamis yang dihasilkan oleh token fisik dan mobile.

Untuk menikmati seluruh layanan dan memperoleh berbagai manfaat dari fitur pada platform BNIDirect dan BNIDirect mobile, pemilik bisnis maupun perusahaan dapat langsung menghubungi Relationship Manager BNI, Business Advisory BNI, serta petugas cabang baik di kantor pusat maupun cabang.

Selanjutnya perusahaan akan diberikan login dan password untuk dapat segera mengakses dan melakukan berbagai macam transaksi pengelolaan keuangan dari BNIDirect. Pengguna juga dipermudah dengan adanya pendampingan dan pelatihan penggunaan seluruh fitur di BNIDirect.

(ega/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT