Nggak Zaman Kartu Kredit Bikin Dompet Tebel, Kini Ada yang Digital Lho!

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Rabu, 22 Jun 2022 12:02 WIB
Kartu Kredit Digital CIMB Niaga OCTO
Nggak Zaman Kartu Kredit Bikin Dompet Tebel, Kini Ada yang Digital Lho!/Foto: Sylke Febrina/detikcom
Jakarta -

Teknologi di sektor perbankan terus berkembang pesat, salah satunya kartu kredit digital yang menyasar para pengguna yang digital savvy dan berjiwa muda. Terobosan ini menawarkan kemudahan proses pengajuan yang cepat secara online dan bisa langsung digunakan untuk bertransaksi.

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Noviady Wahyudi mengungkapkan saat ini kebutuhan masyarakat untuk pembayaran nontunai dan tanpa kontak, melalui ponsel semakin meningkat.

Menurut dia hal ini karena masyarakat ingin layanan yang serba praktis, cepat dan mudah. Dia menjelaskan pandemi COVID-19 memang mendorong masyarakat ke dalam ekosistem pembayaran berbasis digital.

"Untuk mengembangkan digital customer experience dengan mengintegrasikan berbagai produk dan layanan ke dalam Superapp OCTO Mobile, sehingga memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan finansialnya," kata dia dalam peluncuran di Menara Sentraya, Jakarta Selatan, Rabu (22/6/2022).

Noviady mengatakan OCTO Card terintegrasi dalam superapp dan dapat menjadi solusi transaksi yang praktis dan aman. Nasabah bisa bertransaksi dengan aman, baik untuk belanja online di e-commerce maupun offline di berbagai merchant, cukup dengan sentuhan jari dari OCTO Mobile melalui fitur Scan QRIS tanpa perlu repot membawa kartu fisik atau bersentuhan dengan benda lain.

Hal ini juga sejalan dengan inisiatif CIMB Niaga dalam mendukung Sustainable Development Goals (SDGs), salah satunya mengurangi penggunaan kartu berbahan plastik.

Dengan OCTO Card ada cashback 10% untuk transaksi di OCTO Mobile dan transaksi belanja online kecuali hotel, airlines serta tour & travel. Pengguna juga tidak dikenakan biaya tahunan dan bisa langsung mengubah transaksi ritel menjadi cicilan 0% dengan tenor 3 bulan.

Country Manager Indonesia Mastercard Navin Jain mengungkapkan saat ini pola konsumsi konsumen berubah dengan cepat menuju digital. Tercermin dari dari kebiasaan belanja daring. Dengan kartu kredit digital ini ada pengalaman pembayaran yang aman dan nyaman bagi para pemegang kartu, baik secara daring atau luring dan saat berada di dalam maupun di luar negeri.

Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia Riko Abdurrahman mengungkapkan saat ini semakin banyak konsumen di Indonesia yang melakukan pembayaran digital, seperti belanja melalui gadget.

Dari data Visa Consumer Payment Attitudes Study disebutkan separuh konsumen di Indonesia menggunakan metode pembayaran. Dengan kartu kredit digital ini diharapkan bisa mendorong kesadaran dalam penggunaan pembayaran dan perbankan digital di Indonesia.

Presiden Direktur PT JCB Indonesia Takumi Takahashi menjelaskan JCB Indonesia melihat tren di tahun ini terus meningkat transaksi online seperti di e-commerce. "Kartu kredit digital OCTO Card dengan fitur utamanya adalah produk yang ideal untuk transaksi online," jelas dia.

Simak Video: BCA Expoversary 2022 Tawarkan Berbagai Promo

[Gambas:Video 20detik]



(kil/ara)