ADVERTISEMENT

Mau Tarik atau Setor Tunai Sambil Belanja? Cek Nih Caranya

Ilyas Fadilah - detikFinance
Senin, 27 Jun 2022 16:00 WIB
Tarik atau Setor Tunai bisa lewat Bank Digital Aladin di Alfamart
Foto: Dok. Bank Digital Aladin
Jakarta -

Bank Syariah Digital Aladin menjalin kerja sama dengan Alfamart. Keduanya mengenalkan fitur baru yaitu tarik dan setor tunai di seluruh gerai Alfamart.

Presiden Direktur PT Bank Aladin Syariah Tbk Dyota Marsudi mengatakan, ada sekitar 77% masyarakat yang tidak menjadi bagian dari perbankan. Alasannya adalah karena berbagai hambatan, seperti dalam hal transaksi.

"Sekitar 77% masyarakat belum jadi nasabah bukan karna nggak mau, tapi ada hambatan. Oleh karena itu Aladin memudahkan calon nasbah supaya mudah bertransaksi," kata Dyota dalam acara Launching Fitur Baru Aladin Bank dan Alfamart di Alfamart jalan Panjang, Kebon Jeruk, Senin (27/6/2022).

Menurut Dyota, hadirnya fitur tarik-setor tunai di Alfamart adalah untuk memudahkan masyarakat dalam menjangkau akses perbankan. Selain itu, dibangunnya relasi dengan Alfamart adalah untuk menarik masyarakat dan meningkatkan trust.

"Layanan tarik dan setor tunai adalah basic sekali yang diinginkan oleh nasabah. Dan dengan kolaborasi ini, bank Aladin Syariah ini memiliki jangkauan di sekitar 17 ribu toko Alfamart di mana nasabah kita bisa melakukan transaksi secara lebih baik," ujar Marketing Director PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk Ryan Alfons Kaloh.

Menurut Ryan, tarik-setor tunai ini bisa menjangkau seluruh wilayah Indonesia, bukan hanya di kota-kota besar saja. Hal ini adalah upaya memberi kemudahan kepada nasbah untuk mengakses layanan Aladin.

Cara tarik atau setor tunai di Aladin lewat Alfamart

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT