ADVERTISEMENT

Transaksi QRIS di Bank Daerah Makin Kenceng, Ini Datanya

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Minggu, 24 Jul 2022 20:43 WIB
Pengunjung Taman Impian Jaya Ancol sedang melakukan transaksi Scan To Pay menggunakan JakOne Mobile Bank DKI pada mesin Mobile-Point of Sale (M-POS) di Jakarta, (31/12). Pengunjung Ancol dapat melakukan pembayaran tiket gerbang Ancol dengan Kartu Debit GPN dan Kartu Kredit, baik Bank DKI maupun bank lainnya, serta menerima transaksi QR Code JakOne Mobile dan QRIS. Pengunjung Ancol juga dapat menggunakan uang elektronik kartu prepaid JakCard Bank DKI di berbagai unit rekreasi Ancol seperti Sea World, Dunia Fantasi, Ocean Dream, dan Atlantis. Penggunaan layanan e-channel Bank DKI di Taman Impian Jaya Ancol merupakan salah satu bentuk sinergi antar sesama BUMD di DKI Jakarta.
Foto: dok. Bank DKI
Jakarta -

Penggunaan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) untuk transaksi semakin meningkat. Hal tersebut terjadi juga di Bank DKI yang merupakan BUMD Jakarta.

Bank DKI mencatat, transaksi QRIS melalui JakOne Mobile hingga Juni 2022 tumbuh 742% (yoy) menjadi Rp 22,4 miliar dibandingkan Juni 2021 yang mencapai Rp 2,6 miliar.

Selain transaksi QRIS, sampai dengan Juni 2022 jumlah pengguna JakOne Mobile juga sudah mencapai 1,7 juta pengguna, dengan jumlah nominal transaksi mencapai Rp 9,1 triliun serta volume transaksi mencapai 10,8 juta transaksi.

Lebih lanjut, Bank DKI sendiri juga turut mendukung peresmian dan grand launching Jakarta International Stadium (JIS) yang digelar hari ini. Pengunjung dapat bertransaksi secara non tunai melalui scan QRIS pada aplikasi JakOne Mobile dan JakOne Pay di booth UMKM yang tersedia di area JIS.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini mengatakan, interaksi nasabah ke depan akan makin banyak menggunakan layanan digital.

"Kita tahu bahwa di era digital saat ini, interaksi nasabah dan Bank DKI akan lebih banyak dihabiskan pada layanan digital seperti JakOne Mobile. Menyadari hal tersebut, kami ingin memenuhi ekspektasi nasabah dengan menghadirkan new JakOne Mobile dengan tampilan UI/UX yang lebih menarik dan user friendly," katanya dalam keterangan tertulis, Minggu (24/7/2022).

Melalui JakOne Mobile dan JakOne Pay, Bank DKI semakin adaptif memenuhi kebutuhan nasabah yang menuntut kemudahan layanan melalui transformasi layanan digital. Dengan itu, nasabah bisa transaksi untuk berbagai keperluan mulai dari bayar bermacam tagihan dan belanja online, transaksi Scan by QRIS, top up uang elektronik, bersedekah/ berdonasi untuk sesama hingga mengamankan dana darurat melalui pembukaan deposito dan pembukaan rekening tabungan secara online di mana saja dan kapan saja.



Simak Video "Yang Perlu Kamu Tahu Seputar Bank Digital Allo Bank"
[Gambas:Video 20detik]
(acd/zlf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT